-->
Type Here to Get Search Results !

Bupati Kasmarni Gandeng Mubaligh Sampaikan Pencerahan Kepada Masyarakat

RUPAT (AktualBersuara.Com) - Sebagai bagian dari unsur masyarakat, keberadaan mubaligh diharapkan ikut memberikan pencerahan kepada masyarakat.

Melalui aktifitas dakwah, hendaknya materi keagamaan yang disampaikan para mubaligh dapat disinergikan dengan visi, misi serta program kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Mengingat peran penting para mubaligh, dibawah kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso, telah dimasukan ke dalam salah satu program unggulan, yakni Pembinaan Ummat, Satu Desa Satu Penyuluh Keagamaan.

Menurut Bupati Kasmarni untuk mewujudkan Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera, tidak bisa bekerja sendiri. Tapi butuh sinergisitas dan kolaborasi dari seluruh pihak, salah satunya peran mubaligh.

Dengan menggandeng penyuluh agama dan mubaligh sebagai corong informasi pembangunan pemerintah kepada masyarakat, diharapkan semua informasi tersampaikan dan teraplikasi secara baik ditengah-tengah masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Bupati saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 50 orang penyuluh agama Islam desa kelurahan dan koordinator kecamatan Rupat dan Rupat Utara.

Acara digelar di Aula Kantor Camat Rupat, Batu Panjang, Rabu (26/10/2022).

Setelah ditetapkan sebagai penggiat keagamaan, Kasmarni meminta agar penyuluh agama ini kedepannya lebih berperan aktif dalam meredam serta menyelesaikan permasalahan ummat, termasuk meredam konflik, isu-isu miring bahkan berita hoaks.

"Bantu kami menyampaikan program pemerintahan kepada seluruh masyarakat baik dari area kota hingga ke pelosok. Laksanakan tugas dengan sebaik mungkin demi tercapainya kehidupan bermasyarakat yang harmonis dan agamis," pesannya mengakhiri.

Selain menyerahkan SK Penyuluh Agama Islam, orang nomor satu di Negeri Junjungan itu juga berkesempatan menyerahkan Kartu Identitas Anak, Kartu Tanda Penduduk, Akta Kelahiran, serta bantuan kursi roda kepada masyarakat setempat.

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis H Khaidir, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis diwakili Kasubsi Datun Bagas Pradikta Haryanto, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkalis, H Amrizal.

Sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bengkalis juga hadir. Tak ketinggalan, Camat Rupat Aulia Army Effendy dan Camat Rupat Utara Afrizal, hadir di tengah-tengah acara.** (Red/Brt)
Baca Juga