-->
Type Here to Get Search Results !

Terkait Perkataan Effendi Simbolon, Ini Kata Jenderal TNI Dudung Abdurachman

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan terkait adanya statement anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon meminta maaf soal menyebut TNI seperti gerombolan. 

Penyampaian tersebut dihadapan sejumlah wartawan saat kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bengkalis Riau mengatakan dan menyakini bahwa pernyataan Effendi Simbolon terkait TNI gerombolan itu tidak mewakili sebagai anggota dewan, apalagi PDI Perjuangan.

"Saya yakin bahwa yang disampaikan Effendi Simbolon tidak mewakili anggota dewan. Apalagi mewakili partainya, setahu saya PDI Perjuangan itu betul-betul sangat dekat dengan TNI AD, selalu perhatian kepada wong cilik," ungkap Jendral Dudung usai melaksanakan acara Launching Ketahanan Pangan di Kabupaten Bengkalis, Rabu (14/09/22).

Menurutnya, tidak mungkin mewakili partai maupun mewakili anggota dewan. Anggota Komisi I semuanya baik, semua baik, setahu saya memang baik. Karena selama ini kami mengikuti apa yang disampaikan semua sangat baik dan kami selalu mendukung anggota Dewan dan Begitu juga sebaliknya.

Diutarakannya lagi, bahwa, Jendral Dr Dudung, sudahpun mendengar bahwa hari ini Effendi Simbolon akan press confenrence dan meminta maaf kepada TNI AD secara terbuka.

"Ya artinya menurut saya memang beliau punya hak konstitusional sebagai anggota Dewan. Tetapi kami TNI, khususnya TNI AD punya kehormatan dan harga diri," tutur Jendral bintang empat tersebut. ** (Red/Brt)
Baca Juga