-->
Type Here to Get Search Results !

Tati Lega, Seluruh Biaya Operasi Melahirkan Dijamin JKN-KIS

DUMAI (AktualBersuara.Com) - Hartati Ningsih (29) mengaku sangat bahagia atas kelahiran anak pertamanya. Tanpa henti ia mengucapkan rasa syukur karena anaknya lahir dalam keadaan sehat walaupun harus melalui proses operasi caesar. 

“Awalnya saya tak mengira saya akan melahirkan dengan cara dioperasi, sebab dari kehamilan tujuh bulan tidak ada tanda-tanda kalau saya akan melahirkan dengan cara operasi. Saat di bulan kedelapan, dokter menyatakan saya tidak bisa melahirkan secara normal karena posisi bayi saya melintang,” terang Tati. Kamis (25/08/22).

Tati sempat khawatir memikirkan keselamatan ia dan bayinya, belum lagi harus memikirkan biaya operasi. Ditambah ini adalah pengalaman pertamanya melahirkan dan menjalani operasi besar. Wajar jika ia. Sampai akhirnya dokter menjelaskan bahwa biaya operasi yang akan dilaluinya dijamin Program JKN.

“Alhamdulillah untunglah saya punya kartu JKN, kalau tidak bingung juga saya dan suami harus mencari biayanya. Saya benar-benar berterima kasih kepada Pemerintah karena sudah memberikan jaminan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terlebih bagi kami sekeluarga. Ini sangat berarti dan sangat membantu meringankan beban keluarga kami,” terang Tati yang terdaftar sebagai peserta JKN dari segmen PBI-APBD.

Kini Tati sudah lega, anaknya telah lahir dengan selamat dan sehat. Ia pun tak terbebani tagihan biaya rumah sakit berkat Program JKN. 

Ia berharap, keberadaan Program JKN ini bisa berlanjut seterusnya dan pelayanan di fasilitas kesehatan bisa semakin baik. ** (Red/Brt)
Baca Juga