-->
Type Here to Get Search Results !

Sejahterakan Masyarakat Nelaya, Pemdes Dungun Baru Salurkan Bantuan Jaring Udang

RUPAT (AktualBersuara.Com) - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan perekonomian masyarakat Nelayan, Pemerintah Desa (Pemdes) Dungun Baru Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Riau berikan bantuan jaring kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kelompok Nelayan, Jum'at (09/09/22).

Memanfaatkan Dana Bermasa Tahun 2022 Pemerintah Desa (Pemdes) Dungun Baru menyerahkan bantuan alat tangkap udang kepada warga yang berprofesi sebagai nelayan.

Kepala Desa (Kades) Dungun Baru Acheng SE menjelaskan ke awak media, bantuan berupa alat tangkap itu dianggarkan melalui Dana Bermasa Tahun 2022.
 
Menurutnya, pemberdayaan terhadap nelayan ini harus dilakukan karena masyarakat Desa Dungun Baru sebagian besar bermata pencariannya sebagai nelayan.

”Dimana sungai Desa Dungun Baru memiliki potensi di sektor perikanan terutama disupsektor penangkapan, para nelayan ini masih kesulitan karena tidak ditunjang dengan alat tangkap yang memadai. Untuk itu kami anggarkan melalui Dana Bermasa untuk memenuhi kebutuhan para nelayan,” ungkap Acheng.

Lebih lanjut, Kades Acheng menjelaskan, dari hasil Musyawarah, kami anggarkan Bantuan tersebut bersumber dari Dana Bermasa tahun anggaran 2022 ini,” ungkap Acheng.

“Karena itu Acheng berharap, dengan adanya bantuan berupa alat tangkap nelayan ini bisa memberikan semangat bagi nelayan untuk menumbuh kembangkan perekonumian yang ada di Desa Dungun Baru, harapan bisa memberi semangat baru, serta dapat dimanfaatkan oleh para nelayan untuk pengembangan ekonomi Desa,” harap Kades.

”Dan ucapan terimakasih kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni dengan adanya program ini dapat membantu mereka dalam meningkatkan perekonomian nelayan,” tutupnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga