-->
Type Here to Get Search Results !

Secara Resmi, Bupati Kasmarni didampingi Bagus Santoso Buka MTQ ke-20 Kecamatan Rupat Utara

RUPAT UTARA (AktualBersuara.Com) - Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati H Bagus Santoso buka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-20 tingkat Kecamatan Rupat Utara tahun 2022, Rabu (21/09/22).

Perhelatan MTQ ini mengusung tema “Dengan MTQ tingkat Kecamatan Rupat Utara ke-20, kita tingkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan Qur’ani untuk mewujudkan masyarakat yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera”.

Kegiatan MTQ tersebut digelar mulai tanggal 21 hingga 25 September 2022 bertempat di halaman Kantor Camat Rupat Utara, dengan memperlombakan 8 cabang dan diikuti 111 peserta dari 7 desa di Kecamatan Rupat Utara.

Ikut mendampingi Bupati selain Wakil Bupati H. Bagus Santoso, Ketua TP-PKK Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Alfakhrurrazy, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin serta sejumlah Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Bupati Kasmarni berharap pelaksanaan MTQ ini akan berpengaruh besar dalam upaya mencetak generasi muda Kecamatan Rupat Utara yang berkarakter Qur’ani.

"Kami mengajak para orang tua, untuk lebih serius dan lebih berkomitmen dalam mencetak generasi unggul dan Qur’ani. Yakni, generasi yang senantiasa menjadikan Al-quran sebagai pedoman hidup, meyakini kebenarannya, memahami, serta dapat mengamalkannya dalam seluruh aspek kehidupan," kata Bukkas.

Karena tegasnya, tanpa adanya komitmen, langkah cepat dan tepat dari kita para orang tua, apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita melalui pelaksanaan MTQ ini akan sirna, seiring berkembang derasnya arus globalisasi dan modernisasi saat ini.

Kepada peserta dan kafilah MTQ, Bupati Kasmarni mengucapkan selamat bermusabaqah, jadilah yang terbaik pada MTQ ini, serta terbaik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Sedangkan kepada dewan hakim dan majelis hakim, pesan Bupati Kasmarni agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. ** (Red/Brt)
Baca Juga