-->
Type Here to Get Search Results !

PKS, Rakyat dan Kenaikan Harga BBM

DI SAAT partai politik yang lain diam dan "membisu" terkait keputusan pemerintah menaikkan harga BBM, menyusul demo mahasiswa dan segenap elemen masyarakat di berbagai daerah. Hanya PKS yang nyata tampil ke muka, menyuarakan jeritan rakyat itu.

Bahkan secara nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar aksi demo menolak kenaikan harga BBM bersubsidi di seantero Indonesia. PKS konsisten menolak kebijakan pemerintah ini. Dari wakilnya yang duduk di DPR RI hingga kader di level daerah turun ke jalan untuk melakukan aksi demonstrasi.

Di Riau, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Provinsi Markarius Anwar, ST, MT secara tegas menyuarakan dan menolak kenaikkan harga BBM bersubsidi pada Sidang Paripurna DPRD Riau yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kamis (08/09/22).

Hal tersebut menindaklanjuti banyaknya aspirasi masyarakat dan demo mahasiswa yang resah terhadap kenaikkan BBM bersubsidi.

“Jeritan masyarakat dan demo mahasiswa yang resah dengan kebijakan ini harus kita dengar dan kita perjuangkan,” ujarnya.

Di Bengkalis, kader PKS yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Khairul Umam dengan penuh semangat, menerima mahasiswa yang menyampaikan aspirasi menolak kenaikan BBM.

Fraksi Pertai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Indonesia termasuk Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bengkalis mendukung gerakan mahasiswa dan masyarakat menurunkan harga BBM.

PKS tidak hanya bersikap, tetapi juga telah bertindak, bahkan "walkout" bukti dukungannya kepada jeritan rakyat. Penolakan kenaikan BBM, di tengah upaya keluar dari krisis karena covid-19 adalah suara rakyat, bukan suara elit.

PKS nyata, berada di tengah-tengah kesulitan rakyat. PKS telah melakukan kajian, bahwasanya kenaikan BBM ini memiliki efek domino yang sangat besar terhadap kenaikan harga barang pokok dan daya beli masyarakat, yang pada gilirannya berimbas pada menurunnya kesejahteraan rakyat.

Keadilan dan Sejahtera, dua kata yang menjadi harapan seluruh rakyat Indonesia. (Red/AgungM)

Oleh Agung Marsudi
Baca Juga