-->
Type Here to Get Search Results !

Peralihan Kenaikan BBM, Polres Bengkalis beri Pemahaman dan Bantuan ke Masyarakat

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Peralihan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi perhatian serius bagi jajaran Kepolisian Republik Indonesia memberi pemahaman dan bantuan kepada masyarakat. 

Seperti yang dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis selain memberikan bantuan sembako, dibawah Pimpinan AKBP Indra Wijatmiko SIK juga turut langsung ke masyarakat memberikan edukasi tentang peralihan BBM. 

"Kenaikan BBM adalah keputusan pemerintah dalam upaya mengurangi beban subsidi yang selama ini terus membengkak," ucap Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko saat bersilaturahmi dengan Kades Muntai Barat Subari dan Tokoh Masyarakat solihin, Sabtu (10/09/22). 

Pada kesempatan itu, AKBP Indra Wijatmiko juga mengajak masyarakat dan mahasiswa secara bersama-sama memberikan pemahaman tentang Peralihan BBM ini, alihkan pemikiran mereka dengan membantu masyarakat lain yang kurang mampu dengan cara memberikan Bantuan Sosial. 

"Dengan peralihan BBM ini, Pemerintah juga memberikan Bantuan Sosial kepada masyarakat yang terdampak dari Peralihan BBM," ungkapnya didampingi Wakapolres Kompol Anindhita Rizal, Kabag Ops Kompol Salmi, Kasat Reskrim AKP M. Reza, Kasat Intelkam AKP Deni, Kasat Narkoba IPTU Tony Armando, Kasat Polair IPTU Hendri Yanto dan Kapolsek Bantan AKP Y Beki. 

Sementara itu, Kades Muntai Barat Subari, 
mengatakan dengan adanya peralihan BBM ini, masyarakat di Desa Muntai Barat tidak terlalu menjadi momok yang perlu dikhawatirkan. 

"Kami dari Pemdes Muntai Barat juga memberikan perhatian kepada masyarakat yg kurang mampu, Dan siap membantu menyampaikan pesan bapak Kapolres Bengkalis kepada masyarakat tentang Peralihan BBM ini, untuk Indonesia menjadi lebih baik," ungkapnya. 

Usai memberi edukasi, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko bersama PJU Kapolsek Bantan, serta Kades Muntai Barat dan Tokoh Masyarakat memberi bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak dari peralihan BBM. 

Dalam waktu bersamaan, Polsek dijajaran Polres Bengkalis juga melakukan kegiatan yang sama turun kemasyarakat memberikan bantuan sosial berupa beras dengan total 1800 kilogram. ** (Red/Brt)
Baca Juga