-->
Type Here to Get Search Results !

Pemdes Pangkalan Nyirih Gelar Seleksi STQ Tingkat Desa

RUPAT (AktualBersuara.Com) - Pemerintah Desa (Pemdes) Pangkalan Nyirih, Kecamatan Rupat, mengelar Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat desa, Sabtu (10/09/22). 

Kegiatan STQ dihadiri Kades Mursalin S.Pdi, 
Perangkat desa, RT, RW, BPD, Tokoh Agama, Adat, Pendidikan, Ketua LPTQ Desa Pangkalan Nyirih, Para kafilah dari perwakilan Dusun dan tamu undangan lainnya. 

Pada kesempatan itu, Kades Pangkalan Nyirih Mursalin, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan di tingkat desa, menjelang pelaksanaan kegiatan STQ tingkat Kecamatan, bahkan sampai tingkat Kabupaten.

"Dalam rangka mempersiapkan menghadapi STQ tingkat Desa, maka sangat penting dan sangat perlu melakukan persiapan. Dan salah satu persiapan adalah para peserta yang nantinya akan mewakili tingkat Kecamatan dan Kabupaten," ucapnya. 

Kades Pangkalan Nyirih berharap, bagaimana kita berkiprah dan terus berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia, salah satu faktor yang sangat strategis yang menentukan suksesnya STQ.

"Perlu ada pembaharuan wawasan, pengetahuan dan menambah kapasitas serta keberhasilan yang membangun citra seluruh pelaksanaan serta masyarakat agar lebih cinta dan bisa menanamkan nilai Qurani," harap Mursalin. 

Sementara itu, Ketua STQ Desa Pangkalan Nyirih Pengki Nopendri mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Desa dan seluruh Panitia dalam pelaksanaan seleksi tilawatil Qur'an tingkat Desa Pangkalan Nyirih ini. 

"Semoga apa yang kita laksanakan saat ini berjalan lancar dan dapat melahirkan generasi Qurani yang mewakili Desa Pangkalan Nyirih pada tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten nanti," ungkapnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga