Type Here to Get Search Results !

MTQ ke-33 Tingkat Kecamatan Bukit Batu Dibuka Bupati Bengkalis, 256 Peserta Ikut Bermusabaqoh

BUKIT BATU (AktualBersuara.Com) - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka langsung perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-33 Tingkat Kecamatan Bukit Batu, Rabu malam, (14/09/2022).  

MTQ ini dipusatkan di halaman Kantor Camat Bukit Batu, menghadirkan Nurhamizah sebagai qori’ah jemputan. Nurhamizah akan mewakili Provinsi Riau untuk MTQ tingkat nasional tahun 2022.

Malam pembukaan dihadiri Wakil Bupati H. Bagus Santoso, Sekda H. Bustami HY, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Ketua DWP Bengkalis Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita. Forkopimda Bengkalis serta Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kepada peserta dan kafilah MTQ, Bupati Kasmarni mengucapkan selamat bermusabaqah, sedangkan kepada Dewan Hakim dan majelis hakim, Bupati yang bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas itu pesan agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. 

Pelaksanaan MTQ ini diharapkan bupati dapat berpengaruh dalam mencetak manusia yang unggul dan Qur’ani, menuju masyarakat yang religius dan moderat. 

Hal itu selaras dengan tema yang diusung, yakni "Dengan MTQ ke-33 Tingkat Kecamatan Bukit Batu, Kita Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Qur’ani Untuk Mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat, Sebagai Upaya Menolak dan Menghindari Penyalahgunaan Narkoba, Seks Bebas, Balap Liar dan Judi Online Bagi Genarasi Muda”.

MTQ ke-33 Tingkat Kecamatan Bukit Batu ini dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 14-19 September 2022, diikuti sebanyak 256 orang peserta.

Peserta tersebut merupakan perwakilan dari 9 Desa dan 1 Kelurahan se-Kecamatan Bukit Batu, dengan rincian Kelurahan Sungaipakning, Desa Sejangat, Desa Dompas, Desa Pangkalan Jambi, Desa Sungaiselari, Desa Buruk Bakul, Desa Bukit Batu, Desa Sukajadi, Desa Batang Duku, Desa Pakning Asal.** (Red/Brt)


Baca Juga

Below Post Ad