-->
Type Here to Get Search Results !

Kunjungan Bupati Kasmarni ke Desa Sekodi dan Palkun Disambut Antusias Masyarakat

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan kunjungan ke Desa Sekodi dan Palkun Kecamatan Bengkalis. Senin, (05/09/2022).

Dalam kunjungan tersebut selain bersilaturahmi bersama masyarakat dua desa di ujung pulau Bengkalis tersebut, Bupati Kasmarni turut menyerahkan sejumlah bantuan.

Ratusan masyarakat menyambut orang nomor satu di Negeri Junjungan tersebut dengan antusias. Selain Perangkat Desa, masayarakat bahkan siswa sekolah juga ikut menyambut Bupati Bengkalis ini.

Adapun bantuan yang diberikan dalam kesempatan tersebut berupa bantuan rumah ibadah, bantuan kaum dhuafa serta bantuan bibit.

Selaun itu, turut dilakukan penyerahan dokumen kependudukan yakni Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Kunjungan kami hari ini, selain untuk menyerahkan bantuan, juga ingin menyerap aspirasi sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat. Makanya pada pagi ini, ikut bersama kami, seluruh perangkat daerah yang sengaja kami ajak, untuk ikut berbaur, menyapa dan membangun komunikasi dengan masyarakat, demi kokohnya harmonisasi sosial,” ujarnya.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Kasmarni karena ingin adanya kebersamaan, sinergi serta kolaborasi semua pihak, dalam menciptakan pelayanan dan pembangunan yang bermarwah, maju dan sejahtera kedepannya.

Dikatakan Bupati Kasmarni, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis memiliki komitmen tinggi untuk memajukan daerah serta mensejahterakan masyarakat, agar bisa terpenuhi ketahanan material dan spiritualnya yang ditunjukkan dengan peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, serta pertumbuhan ekonomi disertai dengan makin tinggi dan meratanya tingkat pendapatan masyarakat, serta terciptanya pemerataan pembangunan.

“Khusus dalam program mempercepat pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, kami telahpun menyalurkan bantuan keuangan 1 milyar satu desa, atau yang lebih kita kenal dengan “Bantuan Khusus Desa Bermasa” dengan maksud agar desa bisa mandiri mengelola kegiatan yang langsung berhubungan dengan kehidupan masyarakat, termasuk percepatan infrastruktur, penguatan sumber daya ekonomi lokal terutama pada aspek pendapatan dan lapangan berusaha,” jelasnya.

Begitu pula dalam program pembangunan infrastruktur, Pemkab Bengkalis terus berupaya membangun jalan strategis yang ada, salah satunya adalah peningkatan jalan Kelemantan–Sekodi sebesar 10 milyar pada tahun ini, dan beberapa ruas jalan lainnya.

“Target kami jalan lingkar yang ada di Kecamatan Bengkalis ini akan tuntas hingga tahun 2024, namun karena keterbatasan anggaran, kami berharap masyarakat lebih bersabar. Kami tetap memiliki komitmen untuk melakukan pemerataan pembangunan diseluruh wilayah Kabupaten Bengkalis, tanpa terkecuali,” lanjutnya.

Dikesempatan tersebut Bupati Kasmarni turut meninjau pembangunan kantor BPD Desa Sekodi serta pembangunan jalan Desa Palkun Program Desa Bermasa.

Turut terlihat dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bengkalis Andres Wasono, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ismail serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah lainnya, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Kepala Desa Sekodi Zamri, Kepala Desa Palkun Samsul. ** (Red/Brt)
Baca Juga