-->
Type Here to Get Search Results !

Keberatan Pelaksanaan Panitia Mubes IKROHIL Duri, Aready Tarik Diri Pencalonan Ketua

DURI (AktualBersuara.Com) - Dr. H Aready SE M.Si salah satu calon kandidat ketua Umum IKROHIL Duri yang sudah mendaftar dan mendapatkan nomor urut 1, mengambil sikap untuk mengundurkan diri dari pencalonan pemilihan Ketua Umum IKROHIL Duri tahun 2022, yang dilaksanakan Panitia Mubes tanggal 04 September 2022 di Pompes Hubbuwathan. 

"Hal itu kita disampaikan setelah adanya pertemuan dan mediasi oleh Pihak Polres Bengkalis pada hari Sabtu 03 September 2022, sekitar pukul 20.30 wib di kediaman Buya Hamka yang dihadiri Sat Intelkam Polres Bengkalis, Polsek Mandau, Babinkamtibmas, Buya Hamka, Drs John Helmi MP, Tiga orang Panitia SC & OC, Calon Ketua Umum Nomor 2 Sanusi SH MH beserta Tim," ucap Abdul Rahim Alhas Ketua Tim Pemenangan Aready, Minggu (04/09/22).

Dijelaskan pria yang akrab di sapa Rahim itu, pengunduran diri ini, berdasarkan adanya perpanjangan periodesasi kepengurusan IKROHIL masa khidmat 2016-2021 ke 2022 adalah dinilai tidak prosedural dan diduga cacat hukum serta tahapan acara Mubes tidak sesuai dengan AD/ART yang telah didaftarkan di Kemenkum HAM RI dan Kesbangpol Bengkalis sehingga menurut hemat kami, Panitia yang dibentuk dan acara MUBES tersebut diduga cacat hukum. 

"Oleh karena itu, demi menjaga kondusifitas dalam rangka menyambut tamu Kapolda Riau serta kami juga tidak mengakui dan tidak menghadiri MUBES yang dilaksanakan pada hari Minggu 04 September 2022, maka Dr. H.AREADY, SE M.Si menarik diri dari pencalonan di Mubes tersebut," papar Rahim. 

Terpisah, Kapolres Bengkalis melalui Kanit IV Sosbud Sat Intelkam IPDA Noferianto saat di konfirmasi awak media, Minggu (04/09/22) membenarkan telah melakukan mediasi antara kedua calon Ketua Umum IKROHIl Duri bersama Dewan Pengawas, Panitia dan tokoh masyarakat Rohil Duri. 

"Sesuai pesan dari Pimpinan, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko bahwa jalan terbaik yang kita tempuh adalah mediasi ini. Jikapun dilaksanakan Mubes IKROHIL kami meminta agar ketua panitia menyerahkan surat pertanggung jawaban kegiatan," jelasnya. 

Di mana sebelumnya, dikatakan Kanit IV Sosbud Sat Intelkam Polres Bengkalis ini, pertemuan atau mediasi dengan tokoh masyarakat IKROHIL, tentunya menjadi pandangan sendiri bagi kita keluarga besar IKROHIL.

"Kita laksanakan mediasi dengan bijaksana dan baik untuk mencari jalan keluar dari permasalahan ini," ucap IPDA Noferianto. ** (Red/Brt)
Baca Juga