-->
Type Here to Get Search Results !

Hasil Kongres 1, Aready Terpilih Pimpin IKA-ROHIL Bengkalis

DURI (AktualBersuara.Com) - Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKA-ROHIL) Kabupaten Bengkalis menggelar Kongres I yang mengusung Tema "Menggagas Musyawarah yang berkeadilan, menyongsong Organisasi berdaulat, Bermarwah dan Bermatabat".

Kongres tersebut digelar bertempat di Ballroom Hotel Surya Duri yang dihadiri warga Kabupaten Rokan Hilir yang ada di setiap Kecamatan di Kabupaten Bengkalis, Riau dan akhirnya mendapatkan hasil Dr. H. Aready SE, M.Si terpilih untuk mengnakhodai perahu IKA-ROHIL 5 Tahun kedepan.

Ketua Panitia Kongres I, IKA-ROHIL Kabupaten Bengkalis, Abdul Rahim Alhas menyebutkan Terima kasih kepada para Deklator pembentukan IKA-ROHIL Kabupaten Bengkalis dan seluruh para tokoh masyarakat Rohil yang telah memberikan pemikiran dalam pelaksanaan mulai dari Deklarasi hingga pelaksana Kongres hari ini.

"Kegiatan hari ini adalah pemilihan Ketua Umum IKA-ROHIL Kabupaten Bengkalis dan dilanjutkan dengan pembahasan lambang organisasi dan juga AD/RT Organisasi yang akan menjadi acuan dalam menjalankan roda organisasi," kata Abdul Rahim Alhas, Minggu (11/09/22) kepada awak media.

Kemudian, Jon Helmi sebagai Deklator pembentukan IKA-ROHIL Kabupaten Bengkalis mengutarakan Semuanya sudah melalui proses dan saat ini wadah IKA-ROHIL Duri tidak relevan lagi dengan kondisi wilayah kita dan perlu di Up date kembali.
"Sesuai dengan perkembangan zaman sudah saatnya kita menyatukan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang berasal dari Kabupaten Rohal Hilir dengan membentuk wadah IKA-ROHIL Kabupaten Bengkalis dan setelah itu baru kita bentuk lagi pengurus di seluruh Kecamatan," terangnya.

Ditambahkannya, hal ini tentunya guna menghimpun seluruh keluarga kita yang berada di setiap Kecamatan di Kabupaten Bengkalis sehingga tidak ada yang tertinggal lalu direncanakan Minggu depan akan dilaksanakan pengukuhan Ketua terpilih bersama jajaran pengurus yang akan dihadiri Bupati Rohil dan Bupati Bengkalis.

"Harapan kita mari bersatu padu dan bergandeng tangan jika ada suatu masalah mari kita selesaikan dengan baik-baik serta musyawarah," tuturnya.

Sementara itu Ketua Terpilih IKA-ROHIL Kabupaten Bengkalis, Dr. H. Aready, SE, M.Si mengatakan Terimakasih kepada semua para tokoh masyarakat Rokan Hilir di Kabupaten Bengkalis dan juga kepada semua panitia yang telah bertukus lumus untuk mensukseskan acara Kongres pertama IKA-ROHIL Kabupaten Bengkalis.

"Pembentukan wadah ini adalah dalam rangka menata ,menyatukan dan menguatkan dan juga membesarkan ikatan Keluarga Rokan Hilir Kabupaten Bengkalis. Sehingga kedepannya akan ada pengurus mulai dari Tingkat Propinsi, Kabupaten dan juga Kecamatan," ujarnya.
Sehingga masyarakat Kabupaten Bengkalis yang berasal dari Rokan Hilir, disebutkannya, tidak lagi terpecah dan saat ini kita mulai pembentukan IKA-ROHIL Kabupaten Bengkalis lalu setelah ini akan diberikan mandat untuk pembentukan di tingkat Kecamatan.

"Kita harus bangga banyaknya warga IKA-ROHIL Kabupaten Bengkalis yang duduk di Pemerintahan Kabupaten Bengkalis dan hal ini tentunya menjadi tanggung jawab besar bagaimana membantu Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis guna membantu membangun kedepan," ucapnya.

Dijelaskannya, Mari kita bersama warga dari Kabupaten Rokan Hilir yang telah tinggal di Kabupaten Bengkalis memberikan sumbangan pemikiran dan apa saja yang dibutuhkan oleh Kepala Daerah untuk mewujudkan Negeri Junjungan yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Tentunya kita harus bersatu, Harapan kedepan mari bersama-sama membangun Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan Kabupaten yang Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa)," pungkasnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga