-->
Type Here to Get Search Results !

Desa Sri Tanjung Gelar Rembuk Stunting, Ini Tujuan Mulianya

RUPAT (AktualBersuara.Com) - Rembuk Stunting tahun 2022 berlangsung di Aula Kantor Desa Sri tanjung Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Rabu (14/09/22) pagi.

Rembuk Stunting yang melibatkan seluruh elemen terkait hingga kepala Desa yang menjadi lokus Stunting. Rembuk Stunting ini suatu langka penting yang harus dilakukan Pemerintah untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dan itu dilakukan secara bersama-sama.

Rembuk Stunting Desa Sri Tanjung secara resmi dibuka oleh Kepala Desa Sri Tanjung, dengan menghadirkan Sejumlah pemateri.

Hadir, Kepala UPT Puskesmas Teluk Lecah, PD Kecamatan Rupat, PLD Desa Pamatata, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua dan Anggota BPD, Penanggung Jawab Pustu Desa Sri Tanjung, KPMD Desa Sri Tanjung, pegawai Puskesmas bidang Gizi Bidang lingkungan dan sanitasi Ketua Kader Posyandu, Ketua Karang Taruna, Ketua LAMR Desa Sri Tanjung, Tokoh Masyarakat, tokoh Agama, Pemuda dan Perempuan serta undangan lainnya.

Kepala Desa Sri Tanjung, Abdul Malik, S.Pd mengatakan bahwa stunting ini merupakan Kondisi gagal tumbuh pada anak balita (Bayi dibawa 5 tahun) akibat kekurangan gizi sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.

“Program pencegahan Stunting ini kan,  merupakan program nasional yang berjenjang yang melibatkan semua elemen dan ini menunjukkan betapa pentingnya persoalan stunting,” ucap Abdul Malik.

Selain itu Dia juga mengungkapkan bahwa rembuk stunting Desa Sri Tanjung adalah kegiatan sosialisasi dan musyawarah Desa tentang perencanaan pencegahan dan Penanganan stunting di tingkat Desa yang nantinya pembiayaannya dimasukkan dalam APBDesa TA. 2023.

“Output dari kegiatan ini dapat dilaksanakan secara terencana sehingga hasil yang dicapai dapat mengurangi atau menekan angka jumlah Stunting,” jelasnya lagi.

Terakhir Kades Abdul Malik, S.Pd juga berharap melalui kegiatan rembuk stunting ini kiranya masyarakat bisa memahami betapa pentingnya mencegah stunting pada anak dan langkah mencegah stunting itu dimulai dari kesadaran diri kita selaku orang tua untuk selalu memperhatikan anak anak kita dengan memberikan asupan nutrisi yang cukup. ** (Red/Brt)
Baca Juga