-->
Type Here to Get Search Results !

Camat Mandau Bahas Penyelesaian, Pencegahan dan Penanggulangan Banjir di Bathin Betuah

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Camat Mandau Riki Rihardi, bersama Kepala UPT Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Mandau Syafrudin, Perwakilan Polsek Mandau, Perwakilan Koramil Mandau, Sekretaris Kecamatan Yoan Dema, Kasi Tata Pemerintahan Rudi Hartono, Kasi Tantribum Muhammad Vicky, dan Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan Kantor Camat Mandau Muhamad Nurizan menghadiri rapat.

Ralat itu adalah upaya pencegahan bencana yang diadakan oleh Pemerintah Desa Bathin Betuah dengan menghadirkan langsung menagemet PT murini, menyusul jebolnya tanggul yang dibangun oleh perusahaan tersebut sehingga mengakibatkan banjir bandang yang melanda sebagian daerah di Desa Bathin Betuah.

Kepala Desa Bathin Betuah, Prayetno, dan juga Kepala Desa Harapan Baru, tarmin, menyampaikan bahwa Pemerintah serta masyarakat Desa Bathin Betuah dan juga Desa Harapan Baru menyampaikan permintaan kepada PT Murini untuk segera menyelesaikan permasalahan banjir yang juga menyebabkan putusnya akses ke pusat Desa, sehingga terhambatnya mobilitas pihak Pemerintah Desa dan masyarakat.

"Permasalahan seperti ini seharusnya bisa segera diselesaikan apabila pihak dari Pemerintah Desa dan pihak dari PT Murini sepakat untuk membahas solusi, bukan membahas kesalahan dari satu pihak atau pihak lainnya, yang paling penting adalah bersama-sama membicarakan penyelesaian dari permasalahan yang sedang kita hadapi," ujar Camat Mandau Riki Rihardi.

Selanjutnya dari rapat tersebut didapatkan kesepakatan dari terkait persoalan banjir di Desa Bathin Betuah hari ini diantaranya, pihak Perusahaan (PT Murini) akan menormalisasi kanal disepanjang daerah terdampak sesuai dengan proposal dari Pemerintah dan masyarakat lebih kurang 11 Kilometer yang akan dimulai pertanggal 5 September 2022 mendatang. 

Normalisasi akan dilakukan menyesuaikan kondisi yang ada di lapangan, dan yang terakhir, perbaikan jalan yang terdampak banjir oleh pihak perusahaan (PT Murini). ** (Red/Brt)
Baca Juga