Type Here to Get Search Results !

Bupati Bengkalis Luncurkan Program Sanitasi Bermasa

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Bupati Bengkalis Kasmarni luncurkan (Launching) Program Sanitasi Bermasa sekaligus membuka Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bengkalis, Jum'at 16 September 2022 di Novotel Pekanbaru.

Peluncuran program sanitasi bermasa di awali dengan pemukulan gong oleh Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Kepala Dinas PUPR Ardiansyah, Sekretaris Bappeda Firdaus dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Riau, Halil Kastella.

Bupati Kasmarni mengatakan permasalahan air limbah sangat berhubungan erat dengan jumlah penduduk, mengingat pertumbuhan jumlah penduduk semakin meningkat. Sehingga volume serta jenis kandungan air limbah semakin besar.

"Peningkatan debit limbah tersebut tentunya dapat menyebabkan kemampuan lingkungan untuk menetralisir air semakin menurun sehingga permasalahan dan berbagai dampak dapat ditimbulkan," ujar Kasmarni.

Bupati Kasmarni menambahkan sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yakni tersedianya layanan infrastruktur pemukiman yang sehat dan aman. Kedepan akan dilakukan pendampingan Program Percepatan Sanitasi Permukiman (PPSP) sehingga waktu yang akan datang akses sanitasi yang aman dan berkelanjutan dapat sesuai target.

Bupati Kasmarni menambahkan melalui hasil pendampingan PPSP Sanitasi Bermasa (Bersih, Nyaman, Sanitasi dan Aman) diharapkan capaian target sanitasi aman di Kabupaten Bengkalis lebih bersih dan sehat.

"Untuk mendukung terlaksananya program sanitasi bermasa saya minta kepala perangkat daerah untuk mempersiapkan langkah dan kegiatan sebagai implementasi program di bidang limbah domestik," ujarnya.

Bupati Kasmarni juga meminta kepada seluruh perangkat daerah yang tergabung dalam pokja untuk selalu memberikan kontribusi secara aktif demi kesuksesan Kabupaten Bengkalis di bidang sanitasi.

Tampak Hadir, Kadis Kesehatan Ersan Saputra, Kadis Kominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kadis Pendidikan Khodijah, Kadis Lingkungan Hidup Azmir.

Kemudian Kepala BPKAD Aready, Kepala Dinas Perkim Supardi, Kepala Badan Pendapatan Daerah Syahruddin serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Bengkalis.** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad