-->
Type Here to Get Search Results !

Berkat Persiapan Matang, Desa Tambusai Barang Dui Juara Umum MTQ Bathin Solapan

DURI (AktualBersuara.Com) - Desa Tambusai Barang Dui, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, meraih juara umum dalam gelaran MTQ Bathin Solapan ke 4.

Pencapaian ini berkat kerja sama dan persiapan yang baik dari seluruh kafilah. Penetapan juara tersebut diumumkan pada penutupan MTQ yang digelar di halaman kantor Camat Bathin Solapan. 

Kepala Desa Tambusai Batang Dui, Wahyu Hidayat M.IP mengaku bersyukur atas pencapaian tersebut. 

"Alhamdulillah MTQ ke 4 Kecamatan Bathin Solapan ini desa kami juara umum. Ini berkat persiapan yang matang dari seluruh kafilah dan ketua LPTQ desa," kata Wahyu Hidayat, Senin (26/09/22). 

Pencapaian juara umum ini mengulang prestasi beberapa tahun lalu. Yang mana desa Tambusai Batang Dui ini juga meraihnya. 

"MTQ ke 1 Kecamatan Bathin Solapan kita juara dan MTQ ke 4 ini alhamdulillah kita juara lagi. Mudah-mudahan akan kita pertahan kan untuk MTQ selanjutnya," ungkapnya. 

Wahyu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat atas kerja keras dan perjuangan sehingga bisa juara di MTQ ke 4 ini. 

"Selamat kepada kafilah yang mendapatkan juara tatap rendah hati dan jangan sombong. Untuk kafilah yang belum belum mendapat kan juara jangan berkecil hati terus berlatih belajar untuk yang lebih baik. karena ke iven ini bukan hanya sampai di sini ke depan nya masih ada lagi nanti ajang MTQ untuk tahun berikutnya," ujarnya. 

Adapun perolehan juara MTQ tersebut, di antaranya:

Juara Umum MTQ tingkat Bathin Solapan.

Untuk cabang fahmil qur'an, putra juara 1, putri juara 1. Lalu cabang syarhil qur'an putra juara 1 dan putri 2.

Selanjutnya cabang tahfiz 1 juz putri juara 2. Cabang tahfiz 10 juz putra harapan 3.

Kemudian cabang tilawah dewasa putra juara 1 dan putri harapan 1. Cabang tilawah remaja putri juara 2. Cabang Tilawah anak-anak putra juara 1 dan putri 2 dan cabang tartil qur'an putra juara 1 dan putri 3. (Red/Pas)
Baca Juga