-->
Type Here to Get Search Results !

Bengkalis Siap Sukseskan Regsosek, Wabup Ikuti Rakor Bersama Gubri

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Bersama Gubernur Riau, H Syamsuar, Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor), Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek), di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Selasa, (13/09/2022).

Rakor ini diharapkan dapat menguatkan koordinasi dan konsolidasi eksternal dan internal dalam Pendataan Awal Regsosek, ditingkat Pemerintah Provinsi Riau dan kabupaten/kota, guna mencatat untuk membangun negeri.

"Sebagaimana arahan Gubernur Riau, Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada prinsipnya kita siap mendukung dan menyukseskan terselenggaranya Pendataan Awal Regsosek di daerah," ujar Wabup Bagus Santoso.

Bagus Santoso menyebutkan bahwa Pendataan Awal Regsosek diagendakan akan berlangsung sejak 15 Oktober sampai 15 November 2022 mendatang.

"Tentu kita selaku Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengharapkan seluruh pihak dan masyarakat agar mendukung terselenggaranya Pendataan Awal Regsosek ini," sebutnya.

Dengan dilakukan Pendataan Awal Regsosek, mewujudkan kesejahteraan sosial ekonomi, sehingga terwujudnya percepatan pengentasan kemiskinan ekstrim, sebagaimana harapan Presiden Republik Indonesia Ir Jokowi Dodo.

"Tentu pendataan Regsosek ini sebagai upaya Pemerintah dalam melakukan pendataan masyarakat dalam bidang sosial ekonomi. Selama ini kita juga menerima laporan bahwa banyak data yang tumpang tindih khususnya bantuan-bantuan Pemerintah Pusat. Sehingga dengan adanya pendataan ini persoalan bantuan yang akurat dan tepat sasaran dapat terealisasikan dengan baik," terangnya.

Kegiatan ini juga diisi oleh dua narasumber yaitu Kepala Bappedalitbang Riau, Ir Emri Juli Harnis dan Kepala Dinas Sosial Riau, T. Zul Efendi. 

Turut hadir Kepala BPS Riau Misfaruddin, Kepala Kominfotik Riau, Erisman Yahya, dan tamu undangan lainnya serta para peserta dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau.** (Red/Brt)
Baca Juga