-->
Type Here to Get Search Results !

Wapres dan Gubri Tinjau Kegiatan Santripreneur di Ponpes Teknologi Riau di Siak Hulu

KAMPAR (AktualBersuara.Com) - Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin meninjau langsung kegiatan para santri di Pondok Pesantren Teknologi Riau di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Kamis (25/08/22) siang.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Wapres RI usai meresmikan Bank Riau Kepri menjadi Bank Riau Kepri Syariah.

Kegiatan Santripreneur Berbasis Sawit yang digalakkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Teknologi Riau, Jalan Lintas Sumatera No.20 ini menjadi perhatian bagi sosok KH Ma'ruf Amin.

Selain meninjau kegiatan santri tersebut, Wapres RI yang didampingi Gubenur Riau H Syamsuar dan Pimpinan Ponpes serta Pengurus Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Provinsi Riau juga melakukan berbagai rangkaian kegiatan lainnya.

Wapres juga melakukan kegiatan panen perdana pembibitan sawit santri, penanaman kecambah sawit hybrid bersama 100 santri dari berbagai pondok pesantren yang datang dari Aceh sampai Papua serta pengenalan teknologi proses pengolahan pabrik minyak makan merah (M3).

Usia kegiatan itu, lalu Wapres RI juga menyaksikan penyerahan secara simbolik oleh Gubernur Riau H Syamsuar yakni sumbangan kecambah sawit sebanyak 10.000 kecambah hybrid kepada Pengelola Pondok Pesantren Teknologi Riau. 

Adapun sumbangan ini berasal dari Sinarmas sebanyak 5.000 kecambah (jenis DxP Damimas) dan Surya Dumai (DxP First Resources) sebanyak 5.000 kecambah. 

Kecambah ini akan ditangkar oleh Santripreneur dan kemudian akan disalurkan untuk program peremajaan sawit rakyat. (Red/Rio)
Baca Juga