-->
Type Here to Get Search Results !

Upacara HUT RI ke 77, Camat Mandau Riki Rihardi bertindak Sebagai Inspektur Upacara

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Pemerintah Kecamatan Mandau melaksanakan waupacara memperingati detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022 yang bertempat di lapangan Kantor Camat Mandau, Jalan Sudirman, Duri, Rabu (17/08/22) pagi.

Upacara memperingati HUT RI dilaksanakan dengan penuh semangat dan berjalan dengan lancar serta penuh khidmat, dipimpin Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP, M.Si yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara diikuti Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi beserta anggota DPRD Dapil Mandau, Danramil 03 Mandau Kapten Arh Jemirianto, Kapolsek Mandau AKP Hairul Hidayat, Kepala UPT, Lurah se-Kecamatan Mandau, para Guru, Ormas dan siswa-siswi SMA. 

Peringatan detik-detik bersejarah yang didahului Pembacaan teks Proklamasi oleh anggota DPRD Bengkalis Syafroni Untung, serta dilanjutkan pembacaan doa oleh Kepala KUA Mandau Saim, SAg dan dilanjutkan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka Kecamatan Mandau.

Seluruh peserta upacara terlihat penuh perhatian dan fokus mengikuti rangkaian kegiatan upacara tak terkecuali masyarakat yang menyempatkan diri menghadiri acara yang sakral ini.

Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP, M.Si mengajak seluruh peserta upacara dan masyarakat Kecamatan Mandau memaknai kemerdekaan sebagai langkah menuju Indonesia lebih baik.

"Makna hari kemerdekaan, tetap berkibar di sanubari kita, ini wujud terima kasih kita atas jasa-jasa para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk Indonesia, seperti kita rasakan dalam kemerdekaan saat ini," ungkapnya.

Camat Mandau berharap, peringatan HUT RI ke-77 tahun ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

"Harapan saya dasar-dasar perjuangan kemerdekaan patut kita ingat kembali dan mari jadikan semangat pula membangun bangsa menjaga persatuan dan kesatuan setiap elemen bangsa tentunya dari tingkat bawah sampai tingkat tertinggi bangsa kerukunan umat beragama menjadi cita-cita kita sebagai anak bangsa." terangnya.

Lanjut Camat Mandau, kita mulai keluar dari Pandemi Covid-19 mari kita jaga bersama-sama agar tahun depanya benar-benar pulih.

"Sesuai dengan motto Dirgahayu Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat," pungkas Camat Mandau Riki Rihardi. ** (Red/Brt)
Baca Juga