-->
Type Here to Get Search Results !

Seminar Cegah Peredaran Narkoba oleh IKPK, Camat Mandau Sampaikan Apresiasi

DURI (AktualBersuara.Com) - Ikatan Keluarga Pemuda Khayangan (IKPK) menggelar acara seminar yang mengangkat tema tentang bahaya narkoba di kalangan generasi muda dan perlindungan anak, Minggu (14/08/22) pagi. 

Kegiatan tersebut diinisiasi sebagai langkah untuk mencegah peredaran narkoba terhadap para generasi muda di jalan Khayangan, Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis-Riau.

Dalam seminar ini, dibuka oleh Camat Mandau Riki Rihardi, dan dihadiri sebagai pengisi materi DPC Granat Kabupaten Bengkalis Dikki Hendrik, kemudian dari Polsek Mandau AKP Firman, Koramil Mandau Peltu Jefri dan juga dari Komnas PA Bengkalis. 
Ketua IKPK, Abdulrahim Alhas mengatakan bahwa organisasi ini berdiri atas keprihatinan dan rasa sosial. 

Kemudian dari tingkat ekonomi yang sedikit di bawah kemiskinan, baru dibentuklah organisasi untuk mencari solusi di lingkungan masyarakat. 

"Kalau tidak kita siapa lagi, sekarang sudah 5 tahun berdiri sejak Juli 2017 lalu. Kegiatan juga sudah berjalan baik yang secara terprogram dan spontan," kata Rahim. 
Kegiatan hari ini, Rahim berharap bisa bermanfaat dan mengantisipasi peredaran narkoba di lingkungan masyarakat. 

Pada kesempatan itu, Camat Mandau Riki Rihardi menyampaikan apresiasi dan bangga terhadap kelompok pemuda ini. 

Terutama juga dengan kekompakan dan kebersamaan yang terjalin sejak dibentuk 5 tahun lalu. 

"Kalau tidak kompak tentu tidak akan terlaksana kegiatan ini, semoga IKPK semakin maju," ungkapnya. 
Camat menyebut, acara seminar yang digelar oleh pemuda khayangan ini sangat luar biasa. Terutama dalam hal pemberantasan narkoba. 

Menurutnya, narkoba merupakan musuh bersama. Maka itu, kegiatan seminar ini sangat bermanfaat sekali. 

"Ini sangat bermanfaat, kita sepakat bahwa narkoba adalah musuh bersama. Ini sesuatu yang sangat merusak mental, kita yang hadir di sini adalah orang terhindar. Kami berharap dan apresiasi agar kegiatan positif seperti ini terus berjalan," kata Camat. (Red/Pas)
Baca Juga