-->
Type Here to Get Search Results !

Semak plus Mengganggu, Tiang PLN Duri Jadi Tumpangan Kabel Internet dan TV Kabel

DURI (AktualBersuara.Com) - Tiang PLN Rayon Duri jadi sasaran tempat pemasangan TV kabel dan kabel internet di seputaran Kota Duri. Dimana setiap tiang di penuhi dengan kabel-kabel tersebut.

Pantauan dari media ini di lapangan, setiap tiang PLN Rayon Duri banyak sekali kabel-kabel yang pemasangannya semrawut di antaranya dari kabel internet dan TV kabel.

Sejalan dengan itu semakin banyak juga bermunculan pengusaha-pengusaha jasa jaringan internet yang dikenal dengan Internet Service Provider (ISP).

Kurangnya aturan pemasangan kabel-kabel tersebut menambah kesan wajah Kota Duri yang semrawut. Tidak estetik. Potret wajah Kota Duri yang dipenuhi 'jerawat' tersebut sudah berlangsung lama.

Selama itu pula belum pernah ada upaya serius untuk menata. Terkesan, semua dibiarkan begitu saja. Bahkan, antara kabel yang masih fungsi dan afkir, yang legal dan ilegal pun tidak jelas.
Lihat saja bagaimana kabel-kabel itu silang sengkarut bergelantungan. Tampak merusak pemandangan wajah Kota Duri yang seharusnya tertata.

Namun sangat disayangkan, pemasangan jaringan kabel berjenis Fiber Optik (FO) yang terlihat terpasang di tiang listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan semrawut.

Diduga keras pemasangan kabel tersebut dilakukan secara ilegal tanpa izin dari pihak PLN, atau mungkin sebaliknya, diduga ada kerjasama pihak internet provider dengan PLN.

Sementara itu, Kepala PLN UP Ranting Duri Susrino saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsAppnya sampai saat ini belum memberikan jawaban adanya jaringan kabel Internet dan kabel TV kabel yang terpasang di tiang listrik milik PLN.

Salah satu dari warga mengatakan kalau Tiang PLN tersebut negara punya (BUMN). 

"Harus dibuka paksa oleh pihak PLN jangan hanya diam saja karna sangat-sangat menganggu aktivitas bagi pihak PLN," ujarnya kepada wartawan. (Red/Brt)
Baca Juga