-->
Type Here to Get Search Results !

Sekeluarga Rasakan Manfaat JKN KIS, Ardiles Rela Meski Gaji Dipotong Buat Iuran

DUMAI (AktualBersuara.Com) - Program JKN terus menghadirkan segudang manfaat jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Ardiles Pardede (36), salah seorang pekerja sebuah badan usaha di Kota Dumai, mengatakan baru pertama kali memanfaatkan kartu JKN miliknya saat ia harus menjalani operasi akibat hernia.

“Sebagai pekerja saya sangat bersyukur perusahaan tempat saya bekerja mendaftarkan seluruh karyawannya mengikuti Program JKN, sehingga kami tidak merasa khawatir lagi terhadap biaya kesehatan kami dan keluarga,” terangnya, saat dijumpai di instalasi rawat inap rumah sakit. Senin (22/08/22).

Ardiles menjelaskan bahwa ia tidak menyangka pelayanan di rumah sakit sangat baik, fasilitas kamarnya ia akui bagus dan bersih sehingga pasien nyaman berobat. Disinggung masalah iuran yang dipotong dari gajinya tiap bulan, Ardiles juga menjelaskan bahwa ia tidak keberatan gajinya dipotong untuk iuran JKN.

"Yang penting pelayanan kesehatan saya dan keluarga terjamin. Kita tidak mungkin bisa menyisihkan penghasilan untuk biaya kesehatan, biaya kesehatan ini kan mahal. Kalau tidak bergotong royong lewat Program JKN, mana mampu kita sendiri mengelolanya," tuturnya.

Ardiles berharap Program JKN ini terus dipertahankan karena banyak sekali masyarakat terbantu dengan adanya program ini. Ia juga bersyukur negara sangat peduli dengan kesehatan masyarakatnya. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah mengelola Program JKN.

“Alhamdulillah jaminan pelayanan kesehatan sekarang sudah semakin baik dan lebih mudah mengaksesnya, apalagi BPJS Kesehatan selalu meluncurkan inovasi-inovasi baru terkait pelayanan peserta dan selalu diperbarui. Contohnya aplikasi Mobile JKN, saya sangat terbantu dengan adanya aplikasi Mobile JKN ini. Salah satunya saya bisa melakukan pendaftaran ke fasilitas kesehatan secara online jadi lebih efisien waktu, bisa mengecek status kepesertaan saya, ganti fasilitas kesehatan dan banyak lagi yang bisa dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN ini,” kata Ardiles. ** (Red/Brt)
Baca Juga