-->
Type Here to Get Search Results !

Satu dari 4 Kawanan Begal Beroperasi di Sungai Nyamuk Dibekuk Polsek Sinaboi, 3 Pelaku Lagi DPO

ROHIL (AktualBersuara.Com) - Satu dari 4 kawanan begal yang beroperasi di Jalan Poros Sungai Nyamuk, Serusa Mati, Kepenghuluan Sungai Nyamuk, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir berhasil diciduk petugas unit Reskrim Polsek Sinaboi Polres Rohil, Sabtu (30/07/22) sekira pukul 10.00 WIB.

Kawanan, berinisial RP (20) diciduk dirumahnya di Gang. Usaha Tani 1 Serusa RT.05 RW.02, Kepenghuluan Serusa, Kecamatan Bangko, lantaran turut serta bersama dengan 3 rekannya melakukan perampasan dengan kekerasan sebuah HP milik korbannya bernama Hamdani Sahputra alias Putra (17 Tahun) warga jalan. Poros Bagan Tanjung Kepenghuluan Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir. Rabu (27/07/22), Pukul 22.30 WIB.

Berdasarkan data dirangkum Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SIK MSi yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH membenarkan adanya Pengungkapan Dan Penerimaan Laporan Polisi dugaan Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan diwilayah hukum Polsek Sinaboi tersebut.

Dikatakan AKP Juliandi SH, kronologis kejadian berawal Pelapor dan saksi- Saksi yaitu saudara, Ilal (18), Wira (18 ) dan Suriwan (19) dengan menggunakan sepeda motor melintas di TKP, saat diperjalanan pulang tiba-tiba pelapor dan saksi di hadang oleh Para Pelaku yang juga menggunakan sepeda Motor yang tidak pelapor kenal sebanyak kurang lebih 4 orang laki-laki.

Setelah sepeda motor pelapor berhenti, salah satu laki-laki yang tidak pelapor kenal langsung mengancam pelapor dan meminta uang kepada pelapor.

”Di karenakan pelapor tidak memberikan uang kepada pelaku, lalu pelaku merogoh kantong celana pelapor sambil memukul pelapor beberapa kali dibagian kepala dan mengambil satu Unit Hand Phone merk Vivo Warna Biru milik pelapor. Selanjutnya para pelaku pergi meninggalkan Pelapor atau Korban dan para saksi,” Jelasnya.

Atas kejadian tersebut lanjutnya Korban Mengalami rasa sakit di bagian kepala dan kerugian materiil sekira ± Rp 2.000.000,- Dan Pelapor melaporkan ke Polsek Sinaboi.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan didapat Informasi bahwa salah satu Pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut berinisial RP berada dirumahnya.

"Kemudian Unit Reskrim Polsek Sinaboi melakukan penangkapan terhadap Pelaku," Bebernya.

Lebih lanjut di jelaskan AKP Juliandi SH, Saat dihadapkan pelaku kepada Korban memang benar bahwa pelaku RP adalah salah satu Pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut.

Namun, Saat di interogasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan tersebut bersama saudara A, saudara J, dan saudara R. (Dalam Lidik). Selanjutnya pelaku di bawa ke Polsek Sinaboi guna pengusutan lebih lanjut.

"Barang bukti (BB) untuk perkara ini 1 Unit Sepeda motor Jenis Honda merk Beat street warna hitam dengan Nopol BM 6332 PE, 1 Unit sepeda motor Jenis Honda merk scoopy warna cream dengan Nopol BK 4168 MAR, dan Visum Et Revertum. Dan tersangka dijerat dengan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 K.U.H.Pidana," pungkasnya. (Red/Pas)
Baca Juga