-->
Type Here to Get Search Results !

Punya Rencana Liburan Akhir Pekan Ini? Cek Prakiraan Cuaca di Sini

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Jelang libur akhir pekan hujan akan mengguyur sejumlah kabupaten di wilayah Riau pada sore hari dan akan berlangsung hingga dini hari, pada Jum'at (12/08/22).

BMKG Stasiun Pekanbaru mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang.

"Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," kata Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Sanya Gautami. 

Dijelaskan dia, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, dan Kuantan Singingi.

"Dini hari potensi hujan terjadi di Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir," jelasnya. 

Sanya menuturkan, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang.

"Potensi tersebut terjadi di Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu pada malam atau dini hari," jelasnya.

Lebih lanjut, dibeberkan dia, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 98 %.

"Sementara, arah angin berhembus ke arah Selatan - Barat dengan kecepatan 10 - 30 Km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," tandasnya. (Red/Pas)
Baca Juga