-->
Type Here to Get Search Results !

Peringati Tahun Baru Islam dan HUT RI, Kecamatan Rupat Menggelar Shalawatan dan Doa Bersama

RUPAT (AktualBersuara.Com) - Dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1444 Hijriyah sekaligus merayakan HUT RI ke-77, Pemerintah Kecamatan Rupat menggelar sholawatan dan do’a bersama masyarakat Rupat yang dipimpin langsung oleh Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah selaku Pimpinan Majelis Sholawat Mia Al Burdah Baa Khalish 2022 Kabupaten Bengkalis. Acara diselenggarakan di Halaman Kantor Camat Rupat, Jum’at (19/08/22).

Serangkaian acara Kecamatan Rupat Bersholawat ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dalam hal ini dibacakan oleh Masriyani, dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Burdah yang dipimpin oleh Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah dan ditutup dengan Do’a oleh Buya H. Amrizal, M.Ag selaku Ketua MUI Kabupaten Bengkalis.  
Terlihat antusiasnya masyarakat Rupat yang hadir sudah memadati Halaman Kantor Camat Rupat dan berbondong-bondong untuk mengikuti kegiatan Kecamatan Rupat Bersholawat. Mengingat tujuan dari kegiatan ini selain bersholawat atau pembacaan sholawat al-burdah secara bersama, juga kami harapakan agar Kecamatan Rupat serta masyarakatnya dijauhkan dari marabahaya dan bencana,“ tutur camat.

“Kami para umara ingin tetap bersinergi dengan para ulama dan ahlul bait dalam menjalankan roda Pemerintahan di Kecamatan Rupat ini,” sambung beliau saat menyampaikan sambutan acara tersebut.
Dalam kesempatan ini juga Camat Rupat juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras demi mempersiapkan acara ini.

"Sehingga pada malam ini dapat kita laksanakan dengan lancar tanpa ada kekurangan apapun,“ tutup camat.
Turut hadir dalam acara Kecamatan Rupat Bersholawat ini Ketua Bengkalis Bersholawat sekaligus Ketua PC.GP Ansor Bengkalis Wira Sugiarto, S.IP., M.Pd.I, Forkopimda Kabupaten Bengkalis yakni Dandim dan Kapolres dalam hal ini yang diwakili Danramil 04 Rupat Kapt. Farimus Hendriko, S.Kom, dan Kapolsek Rupat Iptu Siswoyo, SH, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ketua MUI Kecamatan Rupat, KUA Kecamatan Rupat, Ketua LAM-R Kecamatan Rupat, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Rupat, Korwilcam Pendidikan dan Kepala UPT se-Kecamatan Rupat, Para Habaib, Para Kiyai, Para Imam Majid, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pendidikan, Tokoh Pemuda serta para masyarakat yang hadir. (Red/Brt)

Berikut Galery Photo Kegiatan Peringati Tahun Baru Islam dan HUT RI, Kecamatan Rupat Menggelar Shalawatan dan Doa Bersama Tersebut:










Baca Juga