-->
Type Here to Get Search Results !

MTQ Ke XI Desa Tanjung Medang Tahun 2022 Secara Resmi Dibuka Camat Rupat Utara

RUPAT UTARA (AktualBersuara.Com) - Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa Tanjung Medang ke XI Tahun 2022, Kecamatan Rupat Utara secara resmi dibuka oleh Camat Rupat Utara diwakil Kasi Sosbud Adi Saputra S.Pd, pada Senin malam (29/08/22), bertempat di Halaman MDA Nurul Yakin.

Turut Hadir dalam pembukaan MTQ XI ini, diantaranya Kades Tanjung Medang Saipul, Camat Rupat utara diwakili kasih Sosbud Adi Saputra S.Pd, Perwakilan Syahbandar, Kasi Pelum, Kasi PMD, Pimpinan Bank Riau, Kasi Pemerintahan, Kepala UPT se-Kecamatan Rupat Utara, Kepala KUA, Danpos AL, Kapolsek Rupat Utara, BPD, LPTQ, LMPD, TP-PKK, Ketua LPTQ, Kadus, RW dan RT se-Desa Tanjung Medang, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Setempat.

Kepala Desa Tanjung Medang Saipul dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan tuntutan dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Aparatur Desa Tanjung Medang yang meminta dirinya agar bisa mengadakan MTQ di Desa Tanjung Medang untuk mencari bibit santri yang berkualitas.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Tanjung Medang sangat mendukung kegiatan seperti ini. Ini merupakan bagian dari pembangunan mental dan syiar Agama dan memberikan pendidikan keagamaan dan karakter bagi anak-anak warga Desa setempat sejak dini,” ujar Saipul.

Lanjut, saya berharap kegiatan MTQ tersebut memang luar biasa dari tahun kemarin dan dukungan dari masyarakat sangat luar biasa serta antusias untuk menyaksikan kegiatan ini. 

Dirinya juga berharap kepada masyarakat agar bisa sama-sama hadir selama tiga malam kegiatan ini berlangsung agar bisa memberi semangat kepada para peserta yang tampil.

Kegiatan MTQ Tingkat Desa ini, di mulai pada tanggal 29 Agustus 2022 dan berakhir pada tanggal 01 September 2022 Banyak Cabang perlombaan yang diikut sertakan, seperti Tilawah anak-anak, tilawah tingkat remaja, tilawah tingkat Dewasa, Sarhil Quran dan Khotmil Quraan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari setiap Dusun se-Desa Tanjung Medang Kecamatan Rupat Utara.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Panitia yang bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan MTQ se-Desa Tanjung Medang." Ujar Kades.

Camat Rupat Utara yang mewakili Adi Saputra S.Pd dalam kata sambutan mengatakan semoga dengan dibukanya musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ini dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Al-Quran, serta menjaring para Qori dan Qori'ah yang selanjutnya akan mengikuti MTQ di tingkat Kecamatan Rupat Utara hingga tingkat Kabupaten Bengkalis nantinya.

"Melalui penyelenggaraan MTQ ini saya mengharapkan syiar-syiar Islam kembali membumi serta tergaungkan di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Lanjut Adi saputra, semoga dengan MTQ ini menjadi pemicu semangat bagi adik-adik maupun remaja yang ikut berlomba untuk lebih dapat mengamalkan nilai-nilai Agama yang dibaca dalam kehidupan sehari-hari. 

Selain itu, Adi Saputra juga mengajak melalui MTQ tingkat Desa Tanjung Medang ini nantinya dapat menjadi pemicu semangat untuk menghadapi MTQ tingkat Kecamatan Rupat Utara.

"Tentunya dengan kegiatan MTQ tingkat Desa Tanjung Medang ini menjadi pemicu semangat juga untuk perhelatan MTQ tingkat Kecamatan Rupat Utara nantinya. Semoga acara kita laksanakan nanti berjalan dengan lancar seperti yang dilaksanakan pada hari ini," harapnya. (Red/Brt)
Baca Juga