-->
Type Here to Get Search Results !

Meriahkan HUT RI, Warga Gelar Lomba Mulai dari Makan Kerupuk Hingga Lari Karung

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Setalah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, warga RT 02 RW 04 Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau mulai menggelar berbagai perlombaan guna memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77.

Salah satunya yang digelar warga di Gang Susila RT 02 RW 04 Kelurahan Gajah Sakti pada Rabu 17 Agustus 2022.

Berbagai kegiatan digelar panitia mulai dari lomba anak-anak dan ibu-ibu diantaranya makan kerupuk, memasukan paku dalam botol, bawah sendok di kelereng dan masih banyak lagi.
Ketua panitia peringatan HUT RI ke-77 RT 02 RW 04 Kelurahan Gajah Sakti Joko Sutopo mengatakan setelah 2 tahun vakum karena pandemi Covid-19, Peringatan perayaan HUT ke-77 kemerdekaan RI kali ini dilaksanakan dengan penuh semangat sesuai makna perjuangan bangsa Indonesia utk melepaskan diri dari para penjajah.

"Berbagai lomba digelar untuk anak-anak, remaja dan orang tua, seperti makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, dan lain-lain. Semua bersuka cita diiringi lagu-lagu perjuangan," kata Joko Sutopo.
"Dengan keterbatasan semua saling kompak bersinergi berbagi tugas, mulai dari menyiapkan proposal, penggalangan dana, mempercantik lingkungan, pelaksanaan lomba," tambahnya.

Joko Sutopo menjelaskan, kegiatan sangat meriah dilaksanakan dengan meriah dengan sukacita.

Warga tampak antusias menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77. Selain sibuk memasang bendera merah putih, warga juga ramai-ramai menghiasi kampung masing masing dengan tema warna merah putih.
Sementara itu di tempat terpisah warga juga menggelar lomba goyang dangdut. Lomba yang diikuti oleh para ibu-ibu ini berlangsung seru dan meriah.

Gelak tawa penonton terjadi saat para ibu-ibu harus bergoyang ke kanan dan ke kiri. Kemeriahan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI tahun ini terasa lebih meriah setelah dua tahun vakum akibat pandemi. (Red/Brt)
Baca Juga