-->
Type Here to Get Search Results !

Dilepas Camat Riki Rihardi, Ribuan Warga Meriahkan Pawai Kemerdekaan HUT RI

DURI (AktualBersuara.Com) - Kemeriahan HUT RI di kecamatan Mandau, Senin (15/08/22) seperti tak ada hentinya. Begitu usai seremonial di halaman Kantor Camat Mandau, warga disuguhkan pula dengan kemeriahan pawai HUT RI. Ribuan warga tumpah ruah di sepanjang jalan Sudirman Duri dari pagi hingga siang ini.

Dilepas Camat Mandau, Riki Rihardi di jalan Jenderal Sudirman depan Pizza Hut Kelurahan Balik Alam, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis-Riau, iring-iringan pawai pun melewati Jalan Sudirman.

Kepada peserta pawai, Riki Rihardi yang didampingi Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Septian Nugraha, Anggota DPRD Bengkalis Syafroni Untung, Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, Kapolsek, Danramil serta Sekcam Yoan Dema berpesan agar warga Mandau terus menjaga kebersihan dan membuang sampah sembarangan.
“Kita ingin Mandau menjadi Kecamatan terbersih se-Kabupaten Bengkalis. Untuk itu jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan,” himbau Riki.

Himbauan Camat ini disambut antusias warga. Seperti satu komanda warga pun menjawab “Siaapp pak Camat,” ujar warga.

Riki Rihardi pun tertawa melihat antusias warganya sambil minta hati-hati mengikuti rute pawai hingga Finish di halaman kantor Camat Mandau.
“Hati-hati di jalan. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat bagi warga. Paling tidak bisa jadi hiburan,” ujarnya lagi.

Sementara itu kemeriahan pawai di sambut dengan antusias warga. Disepanjang rute warga berjejer kiri kanan dan median jalan sembari mengabadikan momen bersejarah itu.

“Ini hiburan dan tontonan bagi kami. Anak-anak kami bawa untuk melihat pawai ini," ujar Dewi warga Kota Duri yang sengaja datang ke jalan Jenderal Sudirman untuk melihat kemeriahan pawai HUT RI itu.
Sementara itu kemeriahan pawai silih berganti ditampilkan peserta. Penampilan marching band, mulai SD, SMP dan SMA, UPT se-Kecamatan Mandau dan Kelurahan se-Kecamatan Mandau membuat pawai menjadi meriah.

Belum lagi iringan musik daerah dan budaya dari berbagai suku yang membuat meriahkan pawai.

Sejumlah mobil hias bertema HUT RI juga memeriahkan pawai. Ada mobil hias bertema tank baja, rumah ada melayu dan rumah adat melayu.

Suasana meriah terus berlangsung hingga siang ini. Pakaian daerah dan seragam warna peringatan peserta yang terus memenuhi Jalan Sudirman menjadi tontonan yang menarik bagi warga. (Red/Brt)
Baca Juga