Type Here to Get Search Results !

Ciptakan Lingkungan Hijau, Pemdes Tanjung Punak Tanam 200 Pohon

RUPAT UTARA (AktualBersuara.Com) - Suasana lingkungan dengan banyak pepohonan dan tanaman hijau tentu menyegarkan dan enak dipandang. Terlebih Pohon memiliki peranan Sangat Penting dalam kehidupan manusia. Menanam Pohon memiliki banyak sekali Kelebihan salah satunya membuat Suasana Rindang, Segar, dan Nyaman.

Maka dari itu, demi terciptanya lingkungan yang asri sekaligus sebagai upaya untuk menciptakan suasana yang rindang, aman, nyaman dan sejuk, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Punak Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis-Riau mengadakan Penghijauan dan Perindangan dengan melakukan Penanaman 200 pohon.

Mengangkat tema "Ciptakan Lingkungan Hijau untuk Desa Nyaman dan Rindang" bukan hanya dilakukan oleh Remaja dan Pemuda. Namun Kegiatan ini berkolaborasi dengan semua unsur masyarakat yang ada di wilayah Dusun Lapin, Desa Tanjung Punak Kecamatan Rupat Utara. 

Kepala Desa Tanjung Punak, Asri Ismail menyampaikan Kegiatan ini adalah sebagai sebuah Langkah yang tepat untuk memperbaiki Wajah Wilayah Dusun Lapin Desa Tanjung Punak dengan berdirinya pohon-pohon di sepanjang jalan. 

Dalam Kegiatan ini, jenis pohon yang ditanam adalah Jenis pohon pucuk merah. Kegiatan ini bisa memajukan wisata tentu saja desanya harus penuh penghijauan dan bersih.

"Maka dari itu kami menggalangkan dari dana bermasa program Bupati Bengkalis untuk keindahan Desa wisata Desa kami. Dengan dilestarikan penghijauan maka keindahan Desa itu bisa Menarik wisatawan yang datang merasa nyaman," ujar Kades Tanjung Punak. Asri Ismail.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Desa, Babinkamtibmas, Polmas, Kadus, Unsur Masyarakat, Unsur Pemuda dan anak-anak Desa Tanjung Punak. 

"Diharapkan dengan adanya penanaman Pohon ini dapat memberikan suasana rindang dan nyaman di Desa Tanjung Punak khususnya di sepanjang jalan menuju Dusun Lapin. Selain itu diharapkan Masyarakat dapat menjaga, merawat dan merasa memiliki pohon yang ditanam ini," pintanya. (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad