-->
Type Here to Get Search Results !

Bupati Bengkalis Buka Lomba Lampu Colok Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H di Mandau

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Bupati Bengkalis Kasmarni di wakili Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharuddin menghadiri sekaligus membuka secara resmi lomba lampu Colok tingkat Kecamatan Mandau sempena Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah yang bertempat di Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau. Minggu (31/07/22) malam.

Ada 7 Kelurahan yang ikut dalam lomba lampu colok ini sempena memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah ini.

Bupati Bengkalis dalam arahannya yang di bacakan staf ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan politik Toharuddin menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten bengkalis, saya menyambut baik dengan diselenggarakannya lomba lampu colok ini. "Apresiasi serta penghargaan yang tinggi juga saya berikan kepada semua pihak yang senantiasa berkomitmen tinggi untuk terus melestarikan kearifan lokal lampu colok ini dalam menyambut pergantian tahun baru islam. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan dapat dilaksanakan setiap tahunnya." Ungkap Toharuddin.

Menurut saya, lanjutnya, pelaksanaan dan pelestarian budaya tradisional seperti ini penting untuk kita laksanakan dan kita lestarikan, selain sebagai budaya warisan kehidupan masyarakat melayu kabupaten bengkalis zaman berzaman, juga dapat kita jadikan sebagai salah satu bentuk syiar Islam. 

Karena ada banyak hikmah maupun tunjuk ajar kehidupan yang dapat dipetik dari penyelenggaraan lomba lampu colok ini, salah satu diantaranya adalah dapat menumbuhkan serta mempererat semangat persaudaraan, kekompakan, kepedulian, serta gotong royong di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda kita, yang akhir-akhir ini memang kian tergerus, dampak dari globalisasi dan modernisasi.

"Mari kita do’akan, kita gaungkan serta kita upayakan, semoga lomba colok ini akan menjadi kalender wisata religi baru, di Kecamatan Mandau setiap tahunnya, sempena menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharram," ajak Staf Ahli Bupati. 

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Anggota Dewan Kabupaten Bengkalis Safroni Untung, Camat Mandau Riki Rahardi, Kapolsek Mandau, Danramil Mandau Kapten Jemi Rianto, dan Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar. ** (Red/Brt)
Baca Juga