Type Here to Get Search Results !

Terpilih Jadi Ketua Pemuda Desa Salo Timur, Bustami Ajak Seluruh Pemuda Bersatu

KAMPAR (AktualBersuara.Com) - Seiring berakhirnya masa jabatan Darisman Sebagai ketua pemuda, Pemerintah Desa Salo Timur, Kecamatan Salo mengadakan pemilihan Ketua Pemuda Desa 

Kegiatan pemilihan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Salo Timur, Sabtu (23/07/22).

Dengan kandidat yang bertarung yaitu Calon Nomor 1 (satu) Bustami S.Pd, Calon Nomor Urut 2 (dua) Musmulyadi dan Calon Nomor urut 3 Yonita Fendra. Ketiga kandidat tersebut akan dipilih oleh Peserta Pemilihan dengan Hak Pilih Pemuda Desa Salo Timur. Tampak seluruh pemuda yang memiliki hak pilih sangat antusias untuk memberikan hak nya.

Dari hasil pemilihan tersebut, Bustami Nomor urut 1 terpilih jadi Ketua Pemuda Desa Salo timur, Ia mendominasi suara pemuda dengan memperoleh 241 suara, sedangakan nomor urut 2 memperoleh 30 suara dan nomor urut 3 dengan 15 suara dari total 286 suara.

Ketua pemuda terpilih Bustami, S.Pd kepada media menyampaikan bahwa ia siap mengemban amanah ini demi kemajuan dan bersatu nya para pemuda- Pemudi Desa Salo Timur dimasa yang akan datang.

”Saya siap bekerja sama dengan pemerintahan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku,dan siap membawa kemajuan bagi pemuda-pemudi desa Salo Timur disegala sektor,sesuai tupoksi pemuda sebagai garda terdepan bagi pembangunan desa kami," Imbuh Bustami

Kemudian Pemuda gagah satu ini mengatakan akan memprogramkan berbagai kegiatan kepemudaan.

"Agar pemuda Desa kita ini dapat memberikan kontribusi untuk memajukan Desa serta menghidupkan kegiatan-kegiatan olahraga," katanya.

Selain itu, Bustami sebagai ketua Pemuda terpilih akan menggerakkan organisasi Kepemudaan untuk lebih baik serta mengembangkan akhlak budi pekerti yang luhur dan mampu mengawal serta mengadakan kegiatan-kegiatan kepemudaan dalam masyarakat, serta turut membantu dalam pengabdian masyarakat khususnya Desa Salo Timur, Kecamatan Salo.

Ketua terpilih ini juga mengatakan, pertama kali yang akan dilakukan oleh organisasi kepemudaan tersebut adalah membentuk struktur organisasi dan melakukan pembenahan.

"Fungsi Organisasi Kepemudaan bersifat koordinasi dan pembinaan. Oleh karenanya, Organisasi Pemuda harus tetap eksis berjalan di masa mendatang," ucapnya. (Red/Rio)
Baca Juga

Below Post Ad