Type Here to Get Search Results !

Target Jadikan Generasi Qurani, MTQ Kelurahan Gajah Sakti Dibuka

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Dengan tema "Melalui MTQ ke-3 Kelurahan Gajah Sakti Gali Potensi, Minat dan Bakat Menuju Generasi Qur'ani yang unggul, cerdas dan Berakhlaqul Karimah" Pemerintah Kelurahan Gajah Sakti memulai Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-3 tingkat Kelurahan Gajah Sakti tahun 2022.

Camat Mandau Riki Rihardi pada Sabtu malam (02/07/2022) menghadiri serta meresmikan MTQ ke-3 tingkat Kelurahan Gajah Sakti. 

Adapun peserta MTQ, Qori sebanyak 99 peserta, yang berasal dari 7 Masjid dan 6 Mushala di Kelurahan Gajah, dengan 8 cabang perlombaan, yaitu Tartil Qur'an Belia, Tilawah Belia, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Hifzil Qur'an 1 Juz, Hifzil Qur'an 5 Juz, Syarhil Qur'an dan Lomba Adzan Tingkat Anak-anak. 
"Sebelumnya kami menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Bengkalis Ibu kasmani melalui Camat Mandau Riki Rihardi atas dukungan syiar Islam melalui kegiatan MTQ ini, yang mana tentunya disambut baik oleh Pemerintah maupun masyarakat Kelurahan Gajah Sakti, mudah-mudahan MTQ kali ini dapat memberikan peningkatan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, serta dapat dijadikan sebagai sarana membangun akhlak dan peradaban umat agar Kelurahan Gajah Sakti menjadi Kelurahan yang Madani yakni Kelurahan yang memiliki generasi Qur'ani," Lurah Gajah Sakti Kelly Fitriyana. 

Selanjutnya sambutan Camat Mandau Riki Rihardi kepada seluruh masyarakat Kecamatan Mandau terkhusus Kelurahan Gajah Sakti. 

"Kami sangat bangga kepada masyarakat Kelurahan Gajah Sakti walaupun kita semua mungkin berbeda suku agama, tetapi kita bisa melihat kekompakan yang luar biasa, kita dapat melihat dari kebersamaan pada melaksanakan pawai pagi harinya, bukan hanya umat muslim tapi saudara kita umat nasrani juga sama-sama hadir bersama kita untuk melaksanakan pawai dan pembukaan MTQ ke-3 pada malam harinya, serta harapan kami kegiatan ini tidak hanya seremonial saja tetapi kami berharap seluruh khafilah Kelurahan Gajah Sakti ini bisa menghadirkan prestasi terbaik untuk tingkat kecamatan nantinya," ungkap Camat Mandau Riki Rihardi. 

Setelah menutup sambutannya, Camat Mandau Riki Rihardi membuka secara resmi MTQ tingkat Kelurahan Gajah Sakti dengan menekan sirine sebagai tanda dimulainya pelombaan MTQ ke-3 tingkat Kelurahan Gajah Sakti. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad