Type Here to Get Search Results !

Satpol PP Tindak Pedagang di Pasar Mandau Karena Tak Indahkan Peringatan

DURI (AktualBersuara.Com) - Puluhan petugas Satpol PP Kecamatan Mandau membongkar paksa tenda-tenda pedagang yang melintang ke jalan di Pasar Mandau, Kabupaten Bengkalis, Rabu (27/07/22). 

Selain membongkar tenda, para petugas pamong praja ini juga melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang mengganggu arus lalu lintas. Sebanyak 2 gerobak diangkut petugas. 

Hal ini dilakukan agar memperbaiki wajah kecamatan Mandau tersebut. Dalam operasi ini, para pedagang sebelumnya telah diberikan peringatan terlebih dahulu. 

Kasi Trantib Mandau, Muh Vicky mengatakan bahwa operasi ini sebelumnya telah dilakukan teguran terlebih dahulu, namun tak diindahkan. 

"Kita sudah berikan peringatan, khusus yang gerobak sudah SP 3, tapi masih bandel makanya kita tindak," kata Vicky. 

Vicky menyebut, di lokasi pasar tersebut juga telah diberikan garis batas sebagai acuan para pedagang. Untuk pedagang, tidak diperbolehkan melewati garis berwarna kuning. 

Sementara untuk parkir di lokasi, juga dibatasi dengan garis putih. 

Dalam operasi ini, ada sebanyak 30 petugas Satpol PP yang dibackup anggota TNI dan Polri. 

"Sudah kita peringati tapi masih acuh makanya kita berikan tindakan, dan untuk yang di Jalan Sukaramai (tenda sampai jalan) juga sudah kita tindak dan berikan peringatan sampai 6 kali, hari ini kita tertibkan," jelasnya. 

Lebih lanjut mengenai gerobak pedagang, petugas Satpol PP masih menyita hingga instruksi selanjutnya dari Camat Mandau. (Red/Pas)
Baca Juga

Below Post Ad