Type Here to Get Search Results !

Pembukaan MTQ Desa Bathin Betuah Berlangsung Meriah

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Setelah sebelumnya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan se-Kecamatan Mandau rampung diadakan, kini giliran Pemerintah Desa Bathin Betuah melaksanakan perlombaan MTQ tingkat Desa pada hari ini, Rabu (20/07/22). Kegiatan yang sudah berlangsung untuk kali yang ke tiga di Desa Bathin Betuah ini dibuka secara resmi oleh Camat Mandau Riki Rihardi, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Bathin Betuah. 

Adapun peserta yang ikut perlombaan MTQ tingkat Desa Bathin Betuah ke-3 sekitar 45 orang, dan yang diperlombakan yaitu Tartil, Tilawah Remaja, Tilawah Anak-anak dan Tilawah Dewasa. 

"Alhamdulillah pada tahun 2022 ini kita akan membuka kembali MTQ tingkat Desa Bathin Betuah ke-3, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini kita dapat bersama-sama mendukung generasi kita dalam mempelajari Al-Qur’an, serta kami dapat memaparkan bahwa dikegiatan ini juga ialah wadah untuk kita menjalin silaturahmi antara Pemerintah Desa dengan masyarakat," ujar Kades Bathin Betuah Prayetno. 

Selanjutnya sambutan Camat Mandau Riki Rihardi serta memberikan pesan untuk seluruh masyarakat Desa Bathin Betuah. 

"Kami sangat bangga kepada Pemerintah Desa Bathin Betuah karena tetap komitmen untuk terus mengembangkan dan menegakkan nilai-nilai Islam untuk generasi muda, semoga dengan kegiatan ini kita terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dimasa modernisasi ini, seperti pornografi, narkoba dan segala macam yang merusak diri kita, dan kami juga berharap MTQ ini tidak hanya kegiatan tahunan yang biasa kita lakukan, tetapi ilmu Al-Quran yang dipelajari dapat masuk ke dalam hati serta kehidupan sehari-hari kita," ungkap Camat Mandau Riki Rihardi. 

Setelah menutup sambutannya, Camat Mandau Riki Rihardi membuka secara resmi MTQ tingkat Desa Bathin Betuah ke-3 dengan menekan sirine sebagai tanda dimulainya pelombaan serta dilanjutkan dengan hiburan penampilan paduan suara dan tarian daerah. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad