Type Here to Get Search Results !

MTQ ke-14 Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir Resmi dibuka Kades Akhyar Mukmin

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-14 Tingkat Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, resmi dibuka oleh Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin dengan didampingi oleh Kapolsek Pinggir Kompol Ade Zaldi A. Farm APT, SIK, Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto, Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, dan Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi.

Pada Acara Pembukaan MTQ ke-14 Tingkat Desa Muara Basung tersebut juga ada lantunan ayat suci Al-Quran yang dibaca oleh Qoriah Jemputan yaitu Ustadzah Yossi Okta, S.Pd.I yang juga pernah mendapatkan prestasi Juara 1 STQ Nasional di Bengkulu, MTQ Juara 1 di Batam.

Kemudian Juara 1 MTQ Nasional Tahun 2012, Juara 1 MTQ DMDI antara Bangsa (Internasional) di Masjid Istiqlal Jakarta Tahun 2011, Hakim MTQ Provinsi Riau Tahun 2017.

Ustadzah Yossi Okta, S.Pd.I juga sebagai Pengurus LPTQ Provinsi Riau Dlulul Qira'at Sab'ah masa jabatan Tahun 2020-2024 dan Pelatih MTQ Nasional di Padang 2020, STQ Nasional, serta Maluku Utara 2021.

MTQ ke-14 Tingkat Desa Muara Basung juga dihadiri oleh Kapolsek Pinggir Kompol Ade Zaldi A. Farm APT, Sik, Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto, Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, dan Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi.

Anggota DPRD Bengkalis, Al Azmi yang juga Mantan Kepala Desa Muara Basung saat memberikan kata sambutan menyebutkan MTQ ini merupakan ke-14 kali digelar awalnya di Desa Muara Basung diadakan pada Tahun 2006.
"MTQ ke-14 kali ini kita nilai sangat luar biasa dan apalagi nanti di Kecamatan Pinggir pasti akan lebih lagi dan kita juga minta nanti Desa Muara Basung dengan Desa lainnya agar membackup," kata Al Azmi anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi Partai Golkar.

Ditambahkannya, Masyarakat Desa Muara Basung ini juga dikenal sangat kompak, mereka mau berbuat atau bekerja untuk segala kegiatan dari Pemerintah Desa.

"Itulah Masyarakat Desa Muara Basung mempunyai sifat Gotong Royong yang sangat tinggi untuk membantu kegiatan-kegiatan Positif akan digelar oleh Pemerintah Desa," terangnya.

Kepala Desa Muara Basung, Akhyar Mukmin pada saat itu juga mengatakan acara ini sengaja kita buat digedung Serbaguna Hajjah Nuryah Binti Sontel, karena kami hanya ingin mengenalkan bahwa pembangunannya digagas oleh Bang Al Azmi dan Yung Zakir.

"Pembangunan Gedung ini sempat terhenti karena awalnya dibangun melalui anggaran ADD dan akhirnya dibantu oleh Bang Al Azmi yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD dianggarkan melalui Dana APBD Kabupaten Bengkalis, Alhamdulillah selesai," ujarnya.

Dengan MTQ ke-14 ini, diutarakaanya, kita mengajak seluruh Masyarakat dan berbagai pihak yang ada di Desa Muara Basung agar lebih bersemangat lagi untuk memajukan kampung yang sama-sama kita cintai dan sayangi.
"Kami juga mempunyai cita-cita untuk menjadikan Desa Muara Basung sebagai inspirasi bagi Desa yang lainnya terutama di Kecamatan Pinggir dan untuk itu mari dengan bersama kita bersatu agar hal ini terwujud," tuturnya.

Sementara itu Camat Pinggir, Zama Rico Dakanahay mengucapakan kami patut berbangga karena malam ini MTQ ke-14 Tingkat Desa Muara Basung dapat digelar dan sangat luar biasa.

"Kami juga berharap pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan baik hingga acara penutupan.

Kami juga meminta, diungkapkannya, kepada Desa laiinya agar mengirimkan jadwal untuk menggelar Acara MTQ karena sesuai dari Surat Bupati kita Kecamatan Pinggir pada Bulan Agustus akan menggelar MTQ Tingkat Kecamatan.

"Kita juga berharap kepada setiap Desa maupun Kelurahan agar mengirimkan kafilah-kafilah untuk MTQ Tingkat Kecamatan Pinggir yang Insyaallah akan digelar pada Bulan Agustus nanti," pungkasnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad