-->
Type Here to Get Search Results !

Modus Pinjam Motor dan Dibawa Kabur, Petani Ini Minta Bantuan Polisi

ROHIL (AktualBersuara.Com) - Modus pinjam motor ingin beli alat dapur dan kabur hingga sekarang korban minta bantuan polisi.

Demikian dikatakan oleh korban bernama Sukirman Alias Tunut (52) yang beralamat di Dusun Mangga Makmur RT.03. RW.01 Kelurahan Sintong Kecamatan Tanah Putih. Kabupaten Rokan Hilir, saat bertemu awak media di rumahnya. Rabu (07/07/2022).

Dikisahkannya, pada Minggu (21/06/2022) pukul 07.30 WIB, saat itu ianya sedang duduk santai sambil meminum segelas Teh. 

Tiba-tiba datang seorang perempuan yang selalu di panggil dengan nama Pestina Aritonang Alias Incem yang ia kenali tinggal di RT.03 RW.03 Kampung Km 39 Balam, lansung masuk kerumahnya untuk meminjam 1 unit sepeda motor CBR 150 CC.

Warna Hitam Nomor Polisi T 6442 NU, Les merah putih miliknya dengan berkata," pinjam motor untuk belanja," tirunya. 

Menurut penuturan Sukirman, atas alasan itu kemudian iapun meminjamkan sepeda motor miliknya dengan mempersilahkan Tina untuk mengambil kunci kontak sepeda motor miliknya yang diparkir di dalam rumah. Akan tetapi saat Tina mengambil kunci kontak sepeda motor tersebut, tanpa sepengetahuannya, diduga Tina telah mengambil satu kantong plastik, yang berada di saku jaket korban yang di gantungkan di sebuah paku di dinding.

Isi yang ada di dalam plastik tersebut adalah, satu buah BPKB CBR 150 CC Warna  
Hitam,satu buah STNK, Surat Domisili satu buah buku Tabungan BRI, dan satu Yunit Hanpone Vivo Y15 sekaligus Power bank hpnya.

Hingga saat itu sepeda tersebut dibawa hingga saat ini belum dikembalikan Tina, Sukirman menerangkan ianya telah beberapa kali menghubungi Tina melalui via telepon dan perempuan tersebut mengaku sedang ada urusan penting.

"Maaf ya bang aku masih ada penting," alasan Tina, yang ditiru Sukirman.

Atas kejadian tersebut Sukirman mengaku untuk melaporkan kejadiannya ke polisi sudah tidak ada dokumentasi tentang kepemilikan sepeda motornya. Iapun berharap agar sepeda motor nya bisa kembali lagi, dan memohon kepada aparat kepolisian untuk menangkap pelaku secepat cepatnya.

"Kalau jumpa dengan ciri ciri orang ini tolong di tahan atau di tangkap dan di serahkan di Polsek terdekat atau hubungi no ini 082283621868," pungkasnya. (Red/Honis)
Baca Juga