Type Here to Get Search Results !

Meriah Sehari Boga di Kelurahan Pematang Pudu, Camat Mandau: Sehat Ceria Bangkitkan Ekonomi

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Mandau dan TP-PKK Kelurahan Pematang Pudu bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Mandau dan juga Pemerintah Kelurahan Pematang Pudu menggelar giat untuk mendukung ekonomi masyarakat dengan tema "SEHARI BOGA" (Sabtu Sehat Ceria Bangkitkan Ekonomi Keluarga), pada hari ini, Sabtu (16/07/22). 

Giat SEHARI BOGA ini dikemas dengan kegiatan jalan santai yang diikuti oleh pihak Kecamatan, Kelurahan, UPT dan juga terutama masyarakat Kelurahan Pematang Pudu. 

Kegiatan ini diikuti oleh tidak kurang sekitar 2000 orang, dan dibuka secara simbolis oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar yang ditandai dengan pemotongan pita serta pengibaran bendera start oleh Camat Mandau Riki Rihardi dan Danramil Mandau Kapten Arh Jemirianto. 

Saat momen jalan santai, Camat Mandau Riki Rihardi dan Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar juga mengunjungi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang diberdayakan oleh masyarakat Kelurahan Pematang Pudu dengan hasil produk berupa Sajadah, Sarung Bantal, Alas meja, dan lain lain.

Antusiasme masyarakat Kelurahan Pematang Pudu begitu tinggi, sehingga jalanan dipenuhi oleh kerumunan warga yang mengikuti kegiatan ini.
"Alhamdulillah serta ungkapan terimakasih kepada Bapak Camat Mandau dan juga Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau yang telah memberikan inovasi terbaru yaitu kegiatan SEHARI BOGA dengan tujuan upaya untuk membantu meningkatkan perekonomian keluarga dilingkungan masyarakat sekitar, kalau bisa Pak, Buk, masyarakat minta kegiatan ini jangan hanya sehari saja, pak, buk," pinta Lurah Pematang Pudu Rio Sentosa. 

Selanjutnya Camat Mandau Riki Rihardi memberikan arahan serta mengajak seluruh peserta kegiatan SEHARI BOGA untuk berbelanja di stan bazar yang tersedia. 
 
"Kegiatan ini adalah salah satu cara kita mengajak seluruh ASN plus tenaga honorer se-Kecamatan Mandau bersama dengan masyarakat untuk berbaur menciptakan kebersamaan yang lebih baik walaupun panas matahari menghadang," ujar Camat Mandau Riki Rihardi. 

Kegiatan dilanjutkan dengan senam dan pemberian doorprize kepada masyarakat Kelurahan Pematang Pudu.

Tampak kegembiraan diraut wajah masayarakat Kelurahan Pematang Pudu karena kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad