Type Here to Get Search Results !

Karang Taruna Pelalawan Resmi Dilantik, Bupati Pelalawan Sampaikan Dua Pesan Ini

PELALAWAN (AktualBersuara.Com) - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pelalawan periode 2021-2026 resmi dilantikan Bupati Pelalawan, H Zukri Misran, Rabu (06/07/2022) di Gedung daerah Datuklasmana Mangkudiraja, Komplek Kantor Bupati Pelalawan.

Dengan lantunan ayat suci Al-Quraan yang dibawakan guru SLBN Pelalawan, Rubayyi menandakan pembukaan prosesi pelantikan Karang Taruna Pelalawan dibawah nahkoda Junaidi Purba ST alias Bang Gope.

Pantauan media ini, Bupati Pelalawan, H Zukri dalam sambutan menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus Karang Taruna Kabupaten Pelalawan. "Saya yakin di tangan Bang Gope, Karang Taruna akan Maju. Beliau orang baik, melalui kegiatan sosialnya, Karang Taruna akan maju," tegas Bupati Pelalawan.

Selain itu, Ia meminta Karang Taruna harus lebih kreatif dan inovatif. Menurutnya, orang sukses itu tidak ditentukan dengan nilai di sekolah, ijazah maupun IPK ataupun banyaknya sertifikat namum faktor orang sukses itu harus dibangun dengan kejujuran.

"Ada dua pesan yang saya sampaikan pada pelantikan hari ini, yaitu kepada Karang Taruna untuk membantu pemerintah kosentrasi mengatasi penganguran pemuda hari ini. Tentunya, kita harapkan dapat mendata pemuda yang mengangur hari ini, dengan harapan mereka dapat bekerja," jelasnya.

Lanjut mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini, yang kedua kepada Kepala Dinas Sosial harus mensupport habis Karang Taruna Kabupaten Pelalawan. Kedepan dirinya akan tambah anggaran opresional setiap desa menjadi 4 sampai 5 juta, yang sebelumnya hanya 2 juta.
"Sekali lagi saya minta Kades Sosial memberikan perhatian khusus untuk Karang Taruna. Kenapa begitu, sebab pemberdayaan Karang Taruna sudah diatur khusus dalam Permensos Nomor 25 tahun 2019," terangnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pelalawan, H Junaidi Purba mengucapakan terima kasih kepada masyarakat, terkhusus kepada para kades yang telah mendukung program Karang Taruna Pelalawan.

"Alhamdulilah, selama beberapa bulan terakhir karang taruna Pelalawan melaksanakan beberapa kegiatan seperti Padat karya, Safari Ramdhan dan kegiatan pembinaan kepemudaan," kata ketua Karang Taruna biasa disapa Bang Gope.

Sambung anggota Dewan dua periode ini juag menyampaikan bahwa saat ini Karang Taruna sedang melakukan pembinaan kepemudaan salah satunya membentuk tim sepak bola U20.

"Tujuan kita untuk mewujudkan, generasi muda yang taguh. Tentunya, pemuda dan pemudi yang tangguh, Pelalawan Maju. Kita berharap, Karang Taruna Pelalawan tumbuh di negeri Pelalawan," ujarnya.

Dalam acara hadir Ketua Karang Taruna Provinsi Riau, Muhammad Andri ST, Ketua MUI Kabupaten Pelalawan, H Iswadi M Yazid, Ketua JMSI Kabupaten Pelalawan, Erik Suhenra S.I.Kom, Ketua HIPMI Pelalawan, Fadlan S.IP, Ketua Baznas Pelalawan, H Edi Anran Lc dan tamu undangan dari Unsur Forkopimda Pelalawan. (Red/Irfan)
Baca Juga

Below Post Ad