Type Here to Get Search Results !

Hadiri Pelantikan IKMR Bengkalis, Bupati Harapkan IKMR Bengkalis Ikut Berkontribusi Membangun Daerah

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Selamat dan tahniah kepada ketua beserta jajaran pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau Kabupaten Bengkalis periode 2021-2026 yang baru saja dilantik. Semoga bapak/ibu dapat menjalankan amanah ini dengan baik.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabupaten Bengkalis Periode 2021 - 2026, Minggu (17/07/22) di Hotel Surya Duri.

Ketua Panitia Pelantikan IKMR Kabupaten Firman Hidayat mengucapkan selaku ketua panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus IKMR Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada hadirin yang telah datang memenuhi undangan kami. Tentunya suatu kehormatan bagi kami atas kehadiran bapak ibu.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak, baik itu dari donatur, tokoh-tokoh berbagai elemen, IKMR Provinsi Riau, IKMR Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis serta rekan-rekan kepanitiaan yang telah bahu membahu membantu dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan ini, selain kegiatan Pelantikan Pengurus IKMR Kabupaten Bengkalis periode 2022-2026, bertujuan untuk mensosialisasikan kepengurusan IKMR Kabupaten Bengkalis serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa hadirnya IKMR Kabupaten Bengkalis sebagai wadah pemersatu dan perekat silaturahmi urang awak di negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis. 
Untuk mendapatkan keberkahan dalam kegiatan ini, kita juga akan membagikan bantuan alat-alat sekolah untuk anak-anak sekolah dari anak yatim dan kaum dhuafa.

Hadirin yang berbahagia, kegiatan ini kita angkat Temanya : "Sarumpun Pantang Bacarai, Nan jauh dipadakek, Nan dakek di paarek. Di bawah payung IKMR, Dalam bersinergi membangun Kabupaten Bengkalis Bermasa" Bermarwah Maju dan Sejahtera.

Tentunya harapannya segala sesuatu itu dapat disinergikan dengan pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis, Ibu Kasmarni S.Sos MMP sebagai Bupatinya.

Terakhir sebagai penutup, kami meminta maaf atas segala kekurangan apa yang tidak pada tempatnya dan kami masih mengetuk pintu rezeki para donatur kami, karna memang masih banyak yang belum terselesaikan dengan baik, baik itu dari segi finansial maupun hal-hal lain terkait pelaksanaan kegiatan pelantikan ini." Ungkap Ketua Panitia Pelantikan IKMR Bengkalis.

Ketua IKMR Kabupaten Afrizal Tanjung, ST, M.Si sambutannya menyampaikan ucapkan terimakasih atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan pada saya sebagai ketua IKMR Kabupaten Bengkalis langkat periode 2021-2026.
Kepada Pengurus baru periode 2021-2026 ini saya mengajak saudara semua untuk bekerjasama, bahu membahu, menjalankan organisasi IKMR yang sama-sama kita cintai. Komitmen, konsisten dan konsekuen yang didukung oleh komunikasi yang efektif merupakan kata kunci untuk kesuksesan. 

IKMR merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang senantiasa harus mengedepankan aspek kehormatan dan etika diatas segala-galanya, sehingga PAKTA INTEGRITAS menjadi aspek yg sangat penting untuk kita pegang teguh sebagai landasan utama kita menjalankan roda organisasi ini.

Saudara-saudari pengurus baru kita merupakan orang terpilih mari kita buktikan bahwa kita semua, bersama-sama dan bergotong-royong, mampu menjalankan organisasi ini secara profesional, IKMR hadir sebagai wadah pemersatu urang awak di Negari junjungan.

hadirnya 4 DPRD baik itu dari Kabupaten Bengkalis maupun provinsi Riau (Syaiful Ardi wakil Ketua DPRD Bengkalis, Surya Budiman dan H Adri, serta Ibu Mira Roza Anggota DPRD Riau) yang merupakan orang Minang di IKMR Kabupaten Bengkalis, membuktikan bahwa kita besar kalau bersama-sama.

Dalam sela-sela kegiatan sakral ini, kita juga akan memberikan bantuan alat-alat sekolah untuk anak-anak yatim dan kaum duafa.
"Sarumpun Pantang Bacarai, Nan jauh dipadakek, Nan dakek di paarek. Di bawah payung IKMR, Dalam bersinergi membangun Kabupaten Bengkalis Bermasa".

Begitulah tema kegiatan pelantikan ini, 
tentunya hadir kita akan menjadi jembatan bagi pemerintah daerah yang dipimpin ibuk Kasmarni,S.Sos MMP sebagai Bupati terhadap urang awak dinegeri junjungan.

Insyallah IKMR Kabupaten Bengkalis siap bersinergi dengan ibuk Bupati Bengkalis untuk mewujudkan visi misi Bupati Bengkalis. BERMASA (Bermarwah Maju dan Sejahtera).

Kami juga mengharapkan Bimbingan dan arahan serta tunjuk ajar dari IKMR Provinsi Riau dalam menjalankan roda organisasi nantinya. Semoga amanah ini dapat kami jalankan dengan maksimal." Pintanya.

Kemudian Kasmarni juga berpesan, rawatlah organisasi ini, agar ianya semakin besar, solid serta berintegritas, dan kedepannya dapat menjadi organisasi yang selalu berkonstribusi dalam pembangunan Kabupaten Bengkalis.
Keberadaan organisasi IKMR di Kabupaten Bengkalis, merupakan khazanah yang patut disyukuri. Karena menjadi salah satu pilar yang dapat menopang pembangunan daerah ini. Apatah lagi IKMR, memiliki pengurus dan anggota yang senantiasa menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan persatuan yang kuat, sehingga dapat menjadi modal besar dalam pembangunan Kabupaten Bengkalis saat ini dan di masa hadapan," ujar Kasmarni. 

Hubungan kedekatan saya dengan IKMR tak perlu diragukan lagi, bahkan saya pernah diberikan anugerah sebagai "Bundo Kanduang" bagi masyarakat minang yang ada di negeri ini," jelas Kasmarni.

Selain itu Bupati Bengkalis yang juga bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas mengatakan, melalui filosofi yang selalu kita pegang teguh yaitu dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung, tentunya saya berharap, semoga hubungan yang telah terjalin baik selama ini, dapat terus kita rawat dan kita tingkatkan.

“Pupuk terus kerukunan dan rasa kekeluargaan ini. buktikan bahwa IKMR adalah organisasi yang siap dan bisa bersama-sama serta bekerjama dengan pemerintah daerah, dalam mempercepat keberhasilan pembangunan di Kabupaten Bengkalis ini,” harap Kasmarni.

Kepada pengurus dan anggota IKMR, Kasmarni berharap teruslah berkontribusi, serta jadikan IKMR semakin besar, profesional, kompak, serta bermanfaat bagi anggota, masyarakat, bangsa, negara dan daerah.

Terakhir Kasmarni juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada IKMR Kabupaten Bengkalis periode sebelumnya, yang telah banyak berkontribusi dalam memajukan daerah ini.

Terlihat hadir Anggota DPR-RI Dapil Riau, H. Arsyad Juliandi Rahman dan H. Syamsurizal, Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Riau, Ketua Umum Ikatan Minang Riau Provinsi Riau Bapak H. Basrizal Koto.

Kemudian Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharuddin, Kadis Pendidikan Hj. Kholijah, Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Hengki Kurniawan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Bengkalis H Aready, Kepala Badan Kesbangpol Bengkalis H. Hermanto Baran, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy, Kabag Prokopim Syafrizal dan Kabag Umum Kevin Rafizariandi. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad