Type Here to Get Search Results !

Diguyur Hujan Deras, Bupati Kasmarni, Saksikan Pawai Ta'aruf MTQ Ke-14 Tingkat Desa Muara Basung

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Bupati Bengkalis Kasmarni menyaksikan pelaksanaan pawai ta'aruf, sempena perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-14 tingkat Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir, Jum'at (22/07/22) sore.

Peserta pawai ta'aruf ini, melewati panggung utama tepatnya di halaman kediaman Bupati Bengkalis Jalan Pelajar Desa Muara Basung. Acara pawai ta'aruf ini juga dimeriahkan beberapa penampilan diantaranya pantomim, pencak silat dan serta penampilan lainnya.

Meskipun pelaksanaan pawai ta'aruf MTQ tingkat Desa Muara Basung ini sempat diguyur hujan yang deras. Namun tidak bisa mengapresiasi para peserta pawai ta'aruf.

Kala itu Kasmarni mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada para peserta pawai ta'aruf, atas semangat yang tinggi guna menyemarakkan serta mensukseskan kegiatan tersebut.

Kasmarni mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, saya menyambut baik atas pelaksanaannya pawai ta'aruf ini. karena melalui kegiatan dapat memberikan warna yang begitu penting dalam Islam. tidak hanya membuat pelaksanaan MTQ menjadi meriah, melainkan juga dapat menjadi sarana yang sarat akan syiar-syiar Islam,"tuturnya.

"Pawai ta'aruf ini juga, sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan MTQ ke-14 tingkat Desa Muara Basung, merupakan wujud ekspresi suka cita kita bersama dalam penyelenggaraan MTQ. Dengan harapan, melalui momentum pawai ta'aruf ini, dapat memberikan semangat dan motivasi seluruh peserta dan masyarakat dalam memeriahkan event yang strategi religius ini,"ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini dapat mempererat ukhuwah islamiah antara pemerintah dan masyarakat, maupun antar sesama masyarakat, serta menjadi ajang syiar islam ke masyarakat, bahwa islam itu rahmatan lil 'alamin, agama yang menjaga kebersihan dan dapat menjaga toleransi, baik sesama muslim maupun sesama umat beragama.

"Saya berharap, semoga dengan warna-warni dan keragaman kekayaan khasanah budaya yang kita miliki ini, dapat menjadi wahana untuk terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," harapnya.

Tampak hadir Staf Ahli Bupati Pemerintahan Hukum dan Politik H. Toha Ruddin, Asisten I Andris Wasono, Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, Camat Bathin Solapan Rusydy, Camat Talang Muandau Nasrizal, dan Kabag Prokopim Syafrizal Kepala Desa Muara Basung Ahyar Mukmin, serta para Forkompincam Kecamatan Pinggir. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad