Type Here to Get Search Results !

Bikin Bangga, Kodim 0303/Bengkalis Bedah Rumah Tak Layak Huni Milik Warga Sungai Batang

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Aksi heroik prajurit Kodim 0303/Bengkalis, Resor Militer (Korem) 031/Wira Bima layak diacungi jempol. Tak hanya itu, aksinya juga bikin bangga. Sebab, pasukan tersebut membedah rumah tak layak huni milik Jamaludin, warga di lingkungan RT.03 RW.03 Desa Sungai Batang, Kecamatan Bengkalis, Riau dan (akan) membuatnya jadi lebih apik, Selasa (05/07/22).

Benar, para prajurit dibantu belasan warga sekitar tampak kompak memperbaiki kediaman Jamal. Dari kondisi awal sangat memprihatinkan, hunian tersebut perlahan dirombak dan kini progresnya telah mencapai 30 persen (%).

Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto membenarkan kabar baik itu. Ia menegaskan, pihaknya telah berhasil melakukan pembongkaran rumah (kondisi awal), telah memasang batu dasar alias pondasi dan telah mendirikan rangka rumah tersebut.

“Alhamdulillah, dengan bantuan warga sekitar, kita bedah kediaman Bapak Jamaludin dari kondisi awalnya. Kita jadikan kediaman tersebut jadi lebih apik dan layak huni. Kita pastikan Pak Jamal dan keluarganya lebih bahagia dan sejahtera tinggal di dalam rumah yang lebih layak kondisinya,” kata Letkol Endik.

Di tengah gempuran cuaca yang tak pasti, pihaknya tetap komitmen menjunjung sinergitas dan menempatkan kebahagiaan masyarakat pada posisi teratas. Selain bantuan tenaga, pihaknya juga menggelontorkan bantuan materiil dalam kegiatan tersebut. Alhasil, progres bedah rumah terus meningkat dan dimaksimalkan agar dapat selesai secepatnya.

“Dengan ini, kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar program bedah rumah tak layak huni ini bisa berjalan lancar, cepat dan maksimal. Kita kerahkan personel Kodim 0303/Bengkalis untuk ikut serta dalam pekerjaan supaya lebih cepat, jadi pemilik rumah bisa merasakan dampak baik dan kebahagiaan saat menempati rumah yang lebih mumpuni,” tukasnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad