-->
Type Here to Get Search Results !

HUT Bengkalis Ke-510, Wakil Bupati Bagus Santoso Pimpin Ziarah di Makam Pahlawan

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bengkalis ke-510 tahun 2022, Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso memimpin ziarah makam pahlawan, Jum’at 29 Juli 2022, bertempat Makam Pahlawan Kusuma Kesatria jalan Pramuka Bengkalis.

Rangkaian ziarah makam pahlawan itu, diawali dengan pemberian hormat kepada para pahlawan, peletakan karangan bunga dan menaburi bunga.

Usai menziarahi makam pahlawan Bagus Santoso mengatakan, kegiatan ziarah makam para pahlawan yang dilakukan setiap tanggal 29 Juli ini, sebagai tanda penghormatan sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang sudah bertumpah darah mempertahan Negeri Junjungan ini.

“Sudah sepantasnya kita harus meneladani, melanjutkan perjuangannya dan menjaga serta memajukan negeri ini dengan lebih baik, cintai dan hargailah sejarah, supaya jasa para perjuang dikenang sepanjang masa, karena demi perjuangan mereka kita bisa rasakan saat ini,” ungkapnya.

Ketika berada di Makam Panglima Minal Wakil Bupati Bengkalis bersama para Forkompinda dan sejumlah pejabat Kepala Perangkat Daerah mendengarkan cerita singkat tentang perjuangan hebat Panglima Minal untuk Bengkalis ini. 

Dimana di kisahkan bahwa Panglima Minal berhasil menumpas para penyamun, perampok dan kejahatan Megat yang hobinya menculik para gadis-gadis di Bengkalis tepatnya di Desa Senggoro.

Setelah mendengarkan kisah itu, Bagus Santoso menyampaikan apresiasi kepada Ahli Waris Panglima Minal untuk bersama-sama menjaga makam tesrebut.

“Kami mohon ya, kepada ahli waris untuk menjaga makam ini, supaya tetap terjaga dan di kenangan sepanjang masa terutama masyarakat Bengkalis, karena berkat perjuangan Panglima Minal ini, hingga saat ini kita dapat menikmatinya,” ujar Bagus.

Kemudian Bagus Santoso bersama istri dan para Forkompinda melanjutkan ziarahi ke Makam Dara Sembilan.

Turut hadir para Forkompinda, Staf Ahli Bupati Bengkalis serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Bengkalis. ** (Red/Brt)
Baca Juga