-->
Type Here to Get Search Results !

Truk Kontainer Terguling di Duri, Dua Pengendara Motor Tewas Tertimpa

DURI (AktualBersuara.Com) - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Lintas Nasional area Duri, Kabupaten Bengkalis. Truk trailer BK 8237 EV yang mengangkut kontainer atau peti kemas terguling dan menimpa pengendara sepeda motor Beat BM 4016 DM yang tengah melintas, pada Senin (13/06/2022) pagi.

Akibatnya, pengendara sepeda motor yang tengah berboncengan tertimpa meninggal dunia. Dua pengendara motor itu berinisial E (54) dan M (40) itu melintas ruas Jalan Hangtuah, Kecamatan Mandau Bengkalis.

Selain truk trailer yang terguling, juga terlibat satu unit minibus karyawan sub kontraktor PT Pertamina Hulu Rokan dengan plat BM 7538 JU yang juga terguling di lokasi. Peristiwa naas ini berlangsung cepat dan membuat kemacetan di lokasi.

Kasat Lantas Polres Bengkalis melalui Kanit Laka Laka Lantas IPDA Yopi Ferdian menjelaskan, bahwa usai terbalik truk trailer itu melintang jalan lintas nasional tersebut.

"Dari peristiwa ini, dua orang meninggal dunia," kata Yopi, Senin (13/06/2022).

Kronologi kejadian

IPDA Yoo menjelaskan, peristiwa maut ini terjadi bermula saat satu unit mobil merk Mitsubishi Truck Trailer BK 8237 EV yang membawa Peti kemas datang dari arah Simpang Geroga hendak menuju Simpang Mawar (arah Pekanbaru) dengan melewati Jalan Hangtuah Duri.

Sesampainya di TKP, pengemudi trailer tersebut diduga mengalami micro sleep (tertidur seketika) sehingga membuat mobil itu bergerak ke kanan jalan dan menabrak pulau jalan yang berada di sebelah kanan.

"Dari arah kedatangannya menabrak Mobil merk Isuzu Minibus BM 7538 JU yang dikemudikan oleh MP yang datang dari arah berlawanan yaitu dari arah Simpang Mawar hendak menuju Simpang Geroga dan membuat Mobil Trailer BK 8237 EV yang membawa peti kemas terbalik," ungkapnya.

Setelah itu, truk berbobot bongsor itu langsung menimpa sepeda motor Honda Beat BM 4016 DM yang dikendarai oleh E yang berboncengan dengan M. 

Motor tersebut juga datang dari arah Simpang Mawar hendak menuju Simpang Geroga.

"Karena jarak sudah sangat dekat sehingga terjadi kecelakaan. Kami masih mendalami dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait kecelakaan lalulintas tersebut. Korban meninggal dua orang," pungkasnya. (Red/Pas)
Baca Juga