Type Here to Get Search Results !

Sejak Dijamin JKN, Remaja Ini Hidup Tenang Tak Risaukan Biaya Berobat

DUMAI (AktualBersuara.Com) - Memiliki jaminan kesehatan pada masa kini merupakan kebutuhan setiap orang. Hal itulah yang disampaikan oleh Zalya Desmarita (17). Remaja yang kini tengah duduk di bangku sekolah menengah kejuruan di salah satu sekolah yang ada di Kota Dumai menilai Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan merupakan jaminan kesehatan yang harus dimiliki oleh masyarakat.

“Menurut saya Program JKN yang dikelola oleh BPJS Kesehatan merupakan salah satu jaminan kesehatan yang wajib dimiliki oleh seluruh masyarakat. Dahulu kita sering mendengar cerita banyak pasien yang ditolak berobat di rumah sakit karena tidak memiliki biaya. Namun, sejak tahun 2014 ketika Program JKN mulai diluncurkan persoalan seperti itu sudah tidak ada lagi. Oleh sebab itu saya percaya dengan pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Zalya mengakui kini tak perlu merasa cemas lagi ketika sakit karena ia beserta orang tuanya telah terdaftar sebagai peserta Program JKN-KIS segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI). Zalya juga mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi BPJS Kesehatan yang kini terus memberikan kemudahan bagi peserta Program JKN dengan mengembangkan pelayanan berbasis digital. Hal tersebut dinilai sangat membantu masyarakat terlebih kepada generasi milenial saat ini.

“Kita semua tahu jika biaya pelayanan kesehatan di rumah sakit saat ini cukup mahal jika harus mengeluarkan biaya pribadi. Saya juga sangat mengapresiasi BPJS Kesehatan yang telah mengembangkan pelayanan berbasis digital, hal tersebut sangat membantu peserta Progam JKN karena kini pelayanannya kini ada di dalam genggaman,” tuturnya.

Di akhir perbincangan, Zalya berharap semakin banyak masyarakat yang mendaftarkan diri beserta keluarganya kedalam Program JKN mengingat banyaknya keuntungan yang diberikan oleh program tersebut. Ia juga berharap BPJS Kesehatan dapat terus meningkatkan pelayanan bagi seluruh masyarakat dengan terus mengembangkan pelayanan berbasis digital dan online yang dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad