-->
Type Here to Get Search Results !

Satgas TMMD Bengkalis Jadi Peserta Upacara di SDN 16 Pinggir

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Bertempat di Sekolah Dasar (SD) Negeri 16 Kecamatan Pinggir, Dusun III Air Hitam, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-113 Kodim 0303/Bengkalis turut serta jadi peserta upacara, Senin (06/06/22).

Mengambil peran, Serda Hamdan Saputra berkesempatan menjadi Pembina Upacara, diikuti Serda Noki Tonaga sebagai Pemimpin Upacara dan Prada teguh Haris H.Y sebagai Pemimpin Pasukan. Dihadapan seluruh siswa-siswi kelas I sampai VI sekolah dasar, ketiga perwakilan Satgas TMMD tampak tangguh memberi teladan dan kisah baru dalam berupacara.

Dalam amanatnya mewakili seluruh Tim Satgas, Serda Hamdan mengajak seluruh pelajar di sekolah itu untuk lebih semangat menimba ilmu rangka mempersiapkan masa depan yang lebih cerah. Kata Hamdan, semangat, disiplin dan niat belajar menjadi kunci utama mencapai kesuksesan.
“Semuanya harus semangat belajar, jangan malas. Apalagi kalau adik-adik sekalian bercita-cita menjadi Tentara, Polisi ataupun Guru, harus pintar, cerdas dan penuh disiplin. Jadikan semangat belajar tameng utama dalam mencapai kesuksesan di masa mendatang,” kata Serda Hamdan.

Upacara itu sedikit berbeda, sebab pelaksanaannya dipimpin langsung Satgas TMMD ke-113 Kodim 0303/Bengkalis dan pula diselenggarakan perdana pasca paparan wabah pandemi COVID-19. Meski penuh keterbatasan, seluruhnya tetap larut dalam sakralnya momen pengibaran Sangsaka Merah Putih.

“Upacara jadi salah satu contoh bagi kita semua untuk mengenang dan menghargai jasa para Pahlawan yang telah berjuang mati-matian dalam merebut Kemerdekaan. Tanpa pengorbanan Pahlawan, mungkin kita semua belum bisa menikmati kemerdekaan yang hakiki seperti saat ini,” serunya.
“Oleh karena itu, jadilah generasi yang penuh semangat dan cerdas dalam mempersiapkan masa depan. Jadilah anak bangsa yang berprestasi dan berbudi pekerti. Gapailah mimpi dan cita-cita dengan semangat dan perjuangan yang luar biasa hebatnya, karena usaha takkan mengkhianati hasil,” tukasnya mengakhiri amanat selaku Pembina Upacara.

Tampak hadir dalam barisan upacara, Kepala SD negeri 16 Pinggir, Lamtiur Masri Dewi Munthe, S.Pd.SD, Zulkarnain Manalu dan seluruh tenaga kependidikan Sekolah Dasar SD Negeri 16 Pinggir. Kala ditemui, Lamtiur mengaku senang. Sebab, kehadiran Satgas TMMD selaku Pembina dan Pemimpin Pasukan Upacara sangat memberi teladan dan semangat yang tak ternilai harganya.

“Atas kesediaan waktu Bapak TNI selaku tim Satgas TMMD, kami ucapkan terima kasih sedalam-dalamnya. Semoga selepas upacara ini, anak-anak kami bisa lebih semangat belajar dan mencapai cita-citanya, amin,” harap Lamtiur. ** (Red/Brt)
Baca Juga