-->
Type Here to Get Search Results !

Program Bangkitkan Ekonomi Keluarga, Camat Mandau dan Ibu PKK Launching Program SEHARI BOGA

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Tim Penggerak PKK Kecamatan Mandau bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan beserta Kelurahan dan UPT se-Kecamatan Mandau serta masyarakat di sekitar lingkungan Rukun Warga 05 Talang Mandi, melaunching dan memperkenalkan program yang menjadi inovasi terbaru yang diberi nama "SEHARI BOGA" (Sabtu Sehat Ceria Bangkitkan Ekonomi Keluarga), Sabtu (04/06/2022) pukul 07.30 WIB di Jalan Harapan Baru Kelurahan Talang Mandi.

Tujuan dari kegiatan ini adalah bagaimana upaya untuk membantu meningkatkan perekonomian keluarga dilingkungan masyarakat sekitar.

Pelaksanaan program Sehari Boga ini dikemas melalui kegiatan jalan santai diikuti oleh hampir 700 orang serta dibuka secara simbolis oleh Camat Mandau Riki Rihardi beserta Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar yang ditandai dengan acara pemotongan pita. 
 
Tampak semua peserta kegiatan ini baik tua maupun muda sangat antusias untuk mengikuti jalan santai pada pagi hari ini. 

Pada saat momen jalan santai pagi hari itu juga, Camat Mandau Riki Rihardi juga mengunjungi usaha UMKM yang diberdayakan oleh masyarakat Kelurahan Talang Mandi, seperti tempat pengolahan pupuk kompos, peternakan ikan dan peternakan kambing yang terletak di sepanjang lintasan jalan santai tersebut.

"Kegiatan ini adalah salah satu cara kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama bangkit menuju tatanan ekonomi yang lebih sejahtera dimana setelah hampir 2 tahun ini kita berkutat dengan pandemi covid-19," kata Camat Mandau, Riki Rihardi.

Lebih lanjut Camat Riki juga menambahkan, bahwa pihaknya sangat bangga kepada masyarakat Kelurahan Talang Mandi yang selalu semangat dalam menggerakkan usahanya, harapan kami semoga perekonomian masyarakat Kelurahan Talang Mandi terus maju melalui semangat pengembangan UMKM yang insya Allah akan kita bantu optimalisasinya melalui program pemberdayaan dari ibu bupati. 
 
Kegiatan dilanjutkan dengan senam pagi serta menikmati bazar amal dengan cara membayar kupon yang disediakan oleh masyarakat Kelurahan Talang Mandi. 

Tidak lupa terakhir dimeriahkan dengan pengundian doorprize kegiatan jalan santai untuk masyarakat Kelurahan Talang Mandi. 

Tampak kegembiraan diraut wajah seluruh masyarakat Kelurahan Talang Mandi dan seluruh tamu undangan ketika kegiatan berakhir dengan aman dan tertib serta terkendali. ** (Red/Brt)
Baca Juga