-->
Type Here to Get Search Results !

Operasi Caesar Kelahiran Buah Hati Tuntas Dijamin JKN

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Kelahiran sang buah hati adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan. Banyak hal-hal yang harus disiapkan menjelang persalinan, termasuk jaminan kesehatan yang bisa menjamin biaya melahirkan. Program JKN menjamin persalinan peserta nya baik yang dilakukan secara normal maupun operasi caesar. Dalam perjalannya pasien persalinan peserta JKN mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan baik secara normal maupun melalui operasi caesar.

Hal ini dirasakan oleh Nurul Istiqomah (43) yang telah mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit bersalin. Setelah menjalani proses kelahiran buah hati ketiganya Nurul sangat terlihat bahagia. Nurul yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini menceritakan pengalamannya menggunakan JKN.

“Pada kelahiran anak ketiga ini saya memang sudah mengambil keputusan bersama suami saya berdasarkan saran dokter untuk melahirkan secara caesar, yang paling berkesan dan tidak akan saya lupakan adalah saya harus operasi untuk melahirkan, semuanya dijamin oleh JKN untuk tindakan dan obat-obatannya,” ujar Nurul, Senin (13/06/22) beberapa hari yang lalu.

Warga Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau ini menuturkan bahwa terdaftar sebagai peserta Program JKN sangat membantu dirinya untuk melalui proses persalinan anak pertama sampai ketiganya. Menurutnya, dengan dijaminnya seluruh biaya pelayanan kesehatan sangat meringankan beban dirinya dan suami.

“Karena seluruh biaya persalinan operasi caesar saya sudah ditanggung JKN dan hal ini sudah sangat meringankan perekonomian kami,” ucap Nurul.

Nurul dan suaminya yang terdaftar sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang iurannya dibayarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Pemerintah Pusat. Ia pun mengungkapkan rasa terima kasih dan harapan yang besar untuk Program JKN ini agar terus berkembang maju di masa yang akan datang.

“Saya juga sangat puas dengan pelayanan yang baik yang sudah diberikan kepada saya, saya juga sama sekali tidak mengalami kesulitan, makanya saya sangat berharap kepada pemerintah agar terus mengembangkan Program JKN ini, baik untuk saya maupun untuk masyarakat," kata Nurul. (Red/Brt)
Baca Juga