Type Here to Get Search Results !

Masjid Baitul Hikmah di Air Jamban Diresmikan, Langsung Gelar Salat Jumat Perdana

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Pada siang ini Jum'at (03/06/22), diresmikannya Masjid Baitul Hikmah yang berada di Jalan Tegal Sari 1 RT 03 RW 20 Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau dengan melaksanakan shalat Jum'at perdana. 

Keberadaan Masjid sebagai tempat Ibadah kaum Muslimin memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat Islam. 

Selain tempat ibadah shalat Masjid juga berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam.

Pertama sambutan dari Lurah Air Jangan Rahmadhani, beliau memberikan apresiasi kepada pengurus pembangunan serta jama’ah Masjid Baitul Hikmah yang telah bekerja secara ikhlas dengan tenaga dan pikirannya sehingga dapat menyelesaikan kegiatan pengidarohan Masjid ini, semoga semua itu dicatat sebagai amal ibadah yang akan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT.

Selanjutnya sambutan oleh Sekretaris Kecamatan Mandau Yoan Dema, beliau menyampaikan Masjid yang telah di bangun hendaknya dapat dijadikan sebagai tempat menanamkan nilai-nilai kebajikan dan kemaslahatan umat manusia. 

“Diresmikannya shalat Jum’at perdana di Masjid Baitul Hikmah ini, maka bertambah tugas, tanggung jawab dan kewajiban untuk memakmurkan Masjid ini terutama bagi pengurus serta jama’ah dan masyarakat disekitaran Masjid, maka isilah Masjid ini dengan berbagai kegiatan yang bernuansa keagamaan yakni shalat, dzikir, dan kegiatan membaca Al-qur’an, karena hal ini merupakan bagian dalam upaya memakmurkan Masjid sebagai tempat ibadah kepada Allah SWT yang harus dilaksanakan”, harap Sekcam Mandau Yoan Dema.

Setelah mendengar kata sambutan, dilanjutkan dengan ceramah jum'at yang diceramahi oleh Ustadz Zulkifli Jannaim serta juga beliau langsung bertindak sebagai imam dalam shalat Jum'at yang diselenggarakan pada Jum'at ini. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad