Type Here to Get Search Results !

Lawan Narkoba, Wabup Bagus Santoso Harapkan Peran Agama dan Keluarga yang Utama

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso melaksanakan tugas Bupati Kasmarni menghadiri acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Senin, 27 Juni 2022 di Balai Serindit Aula Gubernuran Pekanbaru.

Adapun tema Hari Narkotika tahun 2022 yakni Kerja Cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia.

Hari Anti Narkotika Internasional yang diperingati setiap tanggal 26 Juni merupakan hari Perserikatan Bangsa-Bangsa dalam obat-obatan Internasional dan perdagangan obat-obatan secara ilegal.

Presiden Jokowi dalam sambutannya dengan tegas melibatkan seluruh elemen bangsa terutama BNN untuk melawan Narkoba secara terbuka serta tidak utama.

“BNN bertanggung jawab atas komitmen ini, jangan ada yang utama, saya tidak akan mentolelir jika ada petugas BNN malah ikut terlibat," tegas Jokowi.

Wakil Bupati Bagus Santoso usai acara peringatan HANI secara virtual mengatakan peran agama dan keluarga sangat penting untuk mencegah narkoba dan obat terlarang (Narkoba).

Agama dan Keluarga menjadi benteng pertahanan dan pertahanan ampuh dari serangan narkoba.

"Dengan semakin maraknya peredaran narkoba, dan semakinnya alat komunikasi, membuat para bandar dan pengedar dengan mudah dapat mendistribusikannya hanya melalui ponsel," kata Wabup Bagus.

Bagus juga menambahkan orang tua harus selalu waspada dan membekali pengetahuan tentang bahaya dan risikonya, baik bagi kesehatan maupun hukum kepada anggota keluarga khususnya usia remaja.

"Kita semua berharap agar generasi muda memahami akan bahaya narkoba, sehingga dapat menghindari bujuk rayu para pengedar narkoba," ujarnya.

Masih kata Wabup, Peringatan HANI dilakukan akan membangun dunia dan sebagai upaya bersama memperkuat aksi dan kerja sama global melawan para mafia narkoba.

Pada kesempatan itu juga, turut diluncurkan Desa Bersinar yang telah ditetapkan sebagai Badan Narkotika Nasional oleh Wakil Gubernur Riau H Eddy Natar Nasution.

Sebuah prestasi dalam memerangi narkoba di Simpang Padang Kecamatan Batin Solapan berhasil meraih predikat pertama desa bersinar se Riau.

Hadir dari Pemkab Bengkalis, Camat Batin Solapan Aulia Army Effendi, Sekretaris Dinas Kesehatan Imam Subchi, dan Kepala Desa Simpang Padang. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad