-->
Type Here to Get Search Results !

Kerjasama PHR dan Politeknik Bengkalis, Karang Taruna Mandau Taja Pelatihan Las

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Pengurus Karang Taruna Kecamatan Mandau taja pelatihan las bagi puluhan pemuda Karang Taruna Kecamatan Mandau. 

Kegiatan tersebut merupakan program kerja sama dengan pihak PT PHR dan Politeknik Bengkalis yang dilaksanakan mulai hari ini (14/06/22) selama 10 hari di Sekretariat Karang Taruna Kecamatan Mandau di Jalan Desa Harapan Duri.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 22 orang peserta pemuda Karang Taruna yang berasal dari 9 kelurahan dan 2 desa tersebut dibuka resmi oleh Afridon, MT Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat dari Polbeng.

"Kegiatan ini merupakan program kerja sama kita dengan pihak PHR dan Polbeng. Tujuannya untuk membekali para pemuda dengan skill las, melalui skill tersebut kita harapkan para pemuda dapat memanfaatkannya dengan membuka usaha sendiri dan lapangan kerja dan pengembangan UMKM.

Tak lupa dukungan dari Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP, M.Si juga sangat besar untuk terlaksananya pelatihan pengelasan ini. " Beliau selalu mensupport kegiatan Karang Taruna. Dengan sinergitas ini semoga UMKM kembali bangkit dan ekonomi kembali meningkat," kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Mandau Robby Ardi kepada wartawan usai acara pembukaan.
Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkalis Hermansyah yang hadir dalam acara pembukaan itu menyampaikan appresiasi terhadap KT Kecamatan Mandau yang telah peduli dengan pemuda.

"Pelatihan ini adalah dasar bagi para pemuda bidang las dan kegiatan ini merupakan kesempatan emas bagi peserta. Kita harapkan para peserta mengikuti dengan tekun agar ilmu yang diperoleh selama pelatihan ini dapat bermanfaat dalam kehidupan. Kalau bisa setalah pelatihan ini semua peserta dapat membuka usaha las guna meningkatkan ekonomi keluarga." Harap Hermansyah.

Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Politeknik Bengkalis M. Afridon, MT saat membuka acara menyampaikan bahwa program ini merupakan kemitraan dan pengabdian Perguruan Tinggi dan program pendampingan UMKM terhadap masyarakat.

"Untuk instruktur khusus dalam kegiatan ini adalah dari Polbeng, semoga pelatihan ini memberi manfaat bagi seluruh peserta guna menciptakan parabpendeta yang memiliki skill bidang las. Manfaatkan kesempatan ini guna membuka lapangan kerja ditengah masyarakat dan bagi peserta nantinya akan diberikan sertifikat," harap M Afridon, MT. ** (Red/Brt)
Baca Juga